Kupang  

Warga Kupang Barat Nyaris Jadi Santapan Buaya

Kejadian naas ini terjadi pada Jumat 31 Maret 2023, saat DS bersama rekannya YP hendak memanah ikan di Pantai Salupu, Desa Lifuleo.

Ilustrasi Buaya (Foto: Pixabay)

Oelamasi, KN – DS (41) warga RT 008, RW 004, Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil menyelamatkan diri saat diterkam buaya.

Kejadian naas ini terjadi pada Jumat 31 Maret 2023, saat DS bersama rekannya YP hendak memanah ikan di Pantai Salupu, Desa Lifuleo.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H mengatakan, korban diterkam buaya yang datang dari arah belakang.

Menurutnya, buaya mengigit tumit kaki korban, dan dengan susah payah korban berusaha melepas gigitan buaya tersebut.

“Namun buaya kembali menggigit betis kiri sambil memutarkan badannya. Korban yang merasa kesakitan berteriak meminta tolong kepada temannya, sambil berusaha membuka mulut buaya tersebut dengan kedua tangan korban,” ujar AKBP Irwan Arianto.

BACA JUGA:  Institusi Pendidikan di Manggarai Rawan Terjadi Kekerasan Seksual

Upaya tersebut membuahkan hasil meski kedua tangan dan kaki kanan korban tercabik kuku buaya. Setelah berhasil melepaskan gigitan buaya, korban memanjat pohon bakau yang berada dekatnya, dan saat itu juga buaya meninggalkan korban.

Korban kemudian dibawa oleh beberapa orang yang berada di sekitar TKP ke rumah, selanjutnya dilarikan ke RSUD Prof Dr. W.Z Johannes Kupang untuk mendapat perawatan medis.

Hingga berita ini diterbitkan, korban masih mendapat perawatan intensif di RSUD Prof Dr. W.Z Johannes Kupang. (*)