Bisnis  

Bupati Kupang: Bank NTT Andalan Utama Masyarakat Kabupaten Kupang

Bank NTT merupakan andalan utama untuk penguatan modal UMKM.

Bupati Kupang Korinus Masneno. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Bupati Kupang Korinus Masneno sebagai salah satu pemegang saham mengakui, pihaknya terus mendukung Bank NTT dan pengurusnya, karena Bank NTT merupakan andalan utama masyarakat Kabupaten Kupang dalam mengakses modal UMKM.

“Kita sebagai pemegang saham, kita telah mempercayakan pengelolaan Bank NTT kepada Direktur Utama dan jajaran,” jelasnya kepada wartawan, Minggu 19 Maret 2023.

Ia menjelaskan, meskipun ada plus minus dalam pengelolaan, namun kinerja pengurus Bank NTT masih berjalan normal.

“Sebagai pemegang saham, kita harus percaya bahwa kita bisa bekerja. Bahwa ada kendala-kendala, mari kita duduk bersama dan kita selesaikan,” ungkapnya.

Bupati Kupang menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kupang memiliki saham terbesar kedua setelah pemerintah Provinsi NTT.

BACA JUGA:  Komisi 3 DPRD NTT Nilai Bank NTT Sudah Maju dan Inovatif, Digitalisasi Terobosan Cerdas

“Saya telah menambah Rp25 Miliar selama masa kepemimpinan saya. Jadi saham kami di Bank NTT sudah Rp125 Miliar. Dan deviden kami dapat setiap tahun,” tandasnya.

Terkait peran Bank NTT mendukung program pemerintah daerah, Bupati Kupang mengakui bahwa sejauh ini Bank NTT telah banyak membantu masyarakat Kabupaten Kupang.

“Termasuk TJPS, penekanan Stunting, pelaksanaan 5 program pokok kita Revolusi 5P baik itu pertanian, peternakan, kredit bagi UMKM, para nelayan, termasuk kredit untuk para pengusaha tambak garam,” pungkasnya. (*)