Hadiri Pelantikan Pengprov TI NTT, Ini Harapan Ketum KONI NTT

Pelantikan Pengprov TI NTT juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin  Marzuki serta seluruh Pengprov TI NTT.

Josef Nae Soi (Foto: Eman Krova)

Kupang, KN – Ketua Umum KONI Provinsi NTT Josef Adrianus Nae Soi menghadiri pelantikan Pengprov TI NTT, di Sotis Hotel Kupang, Sabtu 18 Maret 2023.

Pelantikan Pengprov TI NTT juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin  Marzuki serta seluruh Pengprov TI NTT.

Ketua Umum KONI NTT Josef A. Nae Soi dalam sambutannya mengatakan, Taekwondo berasal dari bahasa Korea Tae artinya kaki, Wo artinya tangan, dan Do artinya seni atau cara. Artinya seni keserasihan, tangan dan kaki.

Karena itu, Nae Soi berpesan kepada seluruh pengurus Taekwondo untuk menghadikan keharmonisan dalam bidang olahraga Takewondo, yang seimbang dan selaras.

Ia mengajak pengurus Takewondo NTT untuk meniru kepemimpinan Takewondo Pusat, sangat baik dalam membina dalam membina dan mengembangkan atlet-atlet Taekwondo.

BACA JUGA:  Uskup Ruteng Sebut Geothermal adalah Kekayaan yang Mesti Dimanfaatkan

“Saya berharap Taekwondo NTT bisa meniru kepemimpinan Taekwondo pusat. Persiapkan diri baik-baik. Minimal PON 2024 kita bisa dapat medali, dan 2028 kita harus lebih baik lagi dari pon 2024,” pesan Josef Nae Soi.

Ketua Umum KONI NTT juga mengajak seluruh pengurus Taekwondo NTT untuk bekerja keras, juga mendukung Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin  Marzuki dalam Munas Taekwondo September 2023 nanti.

Josef Nae Soi mengucapkan selamat dan proficiat bagi pengurus baru. Ia berharap ke depan cabang olahraga Taekwondo bisa berkembang dan mengharumkan nama atlet juga NTT.

“Organisasi ini butuh kerja keras untuk menjadi atlet yang berprestasi. Nama kita boleh tkdak terkenal, tapi nama anak-anak kita harus terkenal,” tandasnya. (*)