Bulog Pastikan Pasokan Beras di Manggarai Aman

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Perum Bulog Cabang Ruteng Kabupaten Manggarai Muthain Muhammadong.

Kantor Bulog Ruteng. (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Pasokan beras Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Ruteng saat ini dipastikan aman, meski permintaannya sangat tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Perum Bulog Cabang Ruteng Kabupaten Manggarai Muthain Muhammadong.

Dia mengatakan, hingga kini stok beras di gudang Bulog masih tersisa 74 ton lebih.

“Per hari ini stok yang ada di gudang sudah ada 74 ton lebih,” kata Muthain kepada KORANNTT.COM, Selasa 14 Maret 2023 di Ruang kerjanya.

Menurut dia, stok tersebut cukup aman untuk memenuhi kebutuhan hingga beberapa minggu ke depan.

“Untuk 74 ton ini bertahan paling tinggi 2 mingguan. Terus untuk penambahannya masih dalam perjalanan sekitar 176 ton untuk penyediaan stok yang ada di Ruteng,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan beras saat ini memang masih terus menjadi perhatian serius, oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir masalah persediaan pangan.

BACA JUGA:  Seorang Ibu di Manggarai Jadi Korban Penipuan, Uang Rp180 Juta Ludes

“Terkait harga beras ini kami bersama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas perdagangan dan perindustrian kami sudah ambil langkah untuk menekan harga dengan mengadakan operasi pasar,” ujarnya.

Sejauh ini operasi pasar telah dilaksanakan di 5 titik, dan sebanyak 11 ton beras telah disalurkan ke masyarakat.

“Ke depan informasinya tinggal 15 titik ini kami jual itu 1 kilo dengan harga Rp9000 per kilogram. Selain beras kami juga menyiapkan tepung (terigu), minyak goreng, dan gula pasir,” terangnya.

Meski demikian ia berharap agar dengan operasi pasar ini, bisa menekan harga beras yang masih tinggi. Masyarakat pun diharapkan tidak panik. (*)