Bantu Pemerintah Perangi Stunting di NTT, Hypermart Gelar Even Fun Bike For Humanity

Kegiatan Fun Bike For Humanity resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, dan para rider dilepas oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto melepas para peserta Fun Bike For Humanity di titik star Hypermart Kupang. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Hypermart Bundaran Tirosa menggandeng pemuda bertalenta di Kota Kupang menggelar Fun Bike For Humanity, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan Fun Bike For Humanity resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, dan para rider dilepas oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto.

Para rider Fun Bike For Humanity memulai tirik start di Hypermart Bundaran Tirosa melewati rute Jl. Frans Lebu Raya menuju Jl. W.J. Lalamentik, kemudian ke Jl. Frans Seda, dan titik finish di Hypermart Bundaran Tirosa.

Ketua Panitia Fun Bike For Humanity Muhammad Wildan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu mengatasi persoalan menonjol di NTT yaitu Stunting. 

“Even ini tidak saja bersepeda santai, namun di dalamnya, kami isi dengan penggalangan donasi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Stunting di NTT khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang,” kata Muhammad Wildan.

Ia menjelaskan, even ini juga memiliki korelasi dengan upaya pemerintah menekan inflasi, sesuai dengan surat edaran Gubernur NTT untuk bersepeda dan berjalan kaki untuk mengurangi pemakaian energi.

Wildan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan Fun Bike For Humanity.

“Kiranya lewat kemitraan yang terbangun melalui even ini, kita dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi tumbuh dan berkembangnya daerah ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  Warga Kota Kupang Prihatin TPS Rusak dan Sampah Berserakan Dimana-mana

General Manager Hypermart Khoirul Anam mengatakan, even Fun Bike For Humanity menyatukan seluruh penggemar olahraga sepeda dari kalangan.

“Kami yakin dengan teratasinya stunting, akan menunjukan kondisi masyarakat yang sehat yang merupakan fondasi dasar untuk membangun ekonomi yang bagus. Dengan ekonomi yang bagus akan mengundang investor untuk datang ke NTT sehingga menciptakan lapangan kerja serta peluang bisnis yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat NTT,” ujar Khoirul Anam.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega mengatakan, angka stunting di Kota Kupang masih cukup tinggi.

“Karena itu even yang diselenggarakan oleh Hypermart ini merupakan suatu even yang menjadi bagian dari peran swasta dalam kaitan dengan penanganan stunting, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendri,” kata Ignasius.

Menurutnya, even Fun Bike For Humanity bukan hanya olahraga, tapi juga kegiatan kemanusiaan yaitu perhatian dari sponsor dan semua peserta untuk perangi stunting di NTT khususnya di Kota Kupang.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih. Semoga tangan-tangan di luar pemerintah yang membantu penanganan stunting boleh ditingkatkan, dan even ini diharapkan menjadi even tahunan yang bisa diselenggarakan setiap tahun,” tutup Ignasius.

Pantauan Koranntt.com, selain peserta, even ini juga diramaikan oleh produk-produk UMKM yang hadir melalui sejumlah booth di lokasi kegiatan. (*)