Hukrim  

Jumat Curhat di Pasar Oesapa, Polda NTT Terima Sejumlah Keluhan Warga Setempat

Kegiatan Jumat Curhat kali ini diadakan di Pasar Oesapa, Kota Kupang bersama warga setempat, Jumat 17 Februari 2023.

Kegiatan Jumat Curhat di Pasar Oesapa bersama Kapolda NTT yang dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto. (Foto: Veronika)

Kupang, KN – Polda NTT kembali menggelar program Jumat Curhat untuk mendengarkan keluhan, aspirasi dan kritik dari masyarakat terhadap institusi Polri.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini diadakan di Pasar Oesapa, Kota Kupang bersama warga setempat, Jumat 17 Februari 2023.

Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistyanto dalam kegiatan kali ini hadir mewakili Kapolda NTT Johni Asadoma, dan berbagai keluhan disampaikan warga. Diantaranya keresahan mereka terhadap ternak yang berkeliaran yang merusak tanaman mereka.

Selain itu terkait penerangan, keamanan dan ketertiban, serta pelayanan prima Standar Operasional Prosedur (SOP) Penertiban SIM.

Mendengar keluhan masyarakat, Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistyanto langsung menanggapi dan memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat.

BACA JUGA:  Alex Riwu Kaho Dirut Sah Bank NTT, Putusan Hakim Dipelintir untuk Pembohongan Publik

Dia juga berjanji akan mengakomodir dan menindaklanjuti semua permasalahan yang dihadapi masyarakat Oesapa sesuai keluhan yang disampaikan.

“Saya minta masyarakat selalu waspada, dan tidak segan-segan untuk melaporkan masalah yang dihadapi ke Kapolsek setempat,” harapnya.

Dia menambahkan, Jumat Curhat merupakan program kebijakan yang dijabarkan ke seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia untuk mengetahui dan mengatasi masalah dan kendala dari masyarakat.

“Karena ini adalah harapan dari pimpinan Kapolri kita,” pungkasnya.

Warga Oesapa, David Giri yang ditemui awak media memberikan apresiasi kepada Kapolda NTT, Johni Asadoma yang diwakili Heri Sulistyanto selaku Wakapolda NTT, karena sudah mendengarkan keluhan mereka.

“Saya terima kasih kepada bapak Wakapolda NTT beserta jajarannya, karena ditengah kesibukannya, mereka mau bertemu dan menyapa langsung kami masyarakat,” ungkapnya. (Dasry/Sesil).