Wisata  

Ratusan Wisatawan Tiba di Kupang, Kunjungi Rumah Raja Amrasi Hingga Pantai Lasiana 

Ratusan wisatawan ini tiba di Pelabuhan Tenau Kupang menggunakan Kapal pesiar Star Breeze dari perusahan Wind Star, Senin 13 Februari 2023 pagi.

Ratusan wisatawan makan malam di Cafe Pantai Lasiana. (Foto: Eman Krova)

Kupang, KN – Sebanyak 156 wisatawan mancanegara asal negara Prancis berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan melalui pintu masuk Kota Kupang.

Ratusan wisatawan ini tiba di Pelabuhan Tenau Kupang menggunakan Kapal pesiar Star Breeze dari perusahan Wind Star, Senin 13 Februari 2023 pagi.

Sandra, salah satu wisatawan Prancis melalui Rode selaku guide mengatakan, mereka memiliki dua paket tour selama berada di Kota Kupang.

Paket tour yang pertama adalah para wisatawan mengunjungi rumah raja Amarasi di Baun, Kabupaten Kupang.

“Paket tour pertama ini mengunjungi rumah raja Amarasi di Baun, kembali ke Kupang dan makan siang di Hotel Aston,” ujar Rode kepada wartawan.

Setelah makan siang, kata Rode, wisatawan lanjut berkunjung ke Pantai Lasiana Kupang, untuk melihat proses pembuatan gula merah.

“Selanjutnya mereka berkunjung ke museum negeri, sebelum kembali ke pelabuhan Tenau Kupang,” jelas Rode.

Sedangkan paket tour kedua adalah malam hari, dengan rute mengunjungi Kantor Gubernur NTT, kemudian ke Pantai Lasiana Kupang untuk menikmati makan malam di La Cove.

BACA JUGA:  Warloka Mariana Resort di Labuan Bajo, Resmi Dibangun

Dia menjelaskan, para wisatawan sudah berkunjung ke beberapa negara di dunia, namun belum pernah disambut hangat masyarakat lokal seperti di NTT.

“Karena masyarakat di Baun menyambut mereka dengan tarian adat Natoni. Mereka senang, dan merasa itu satu kebanggan tersendiri,” jelasnya.

“Mereka rasa itu suprise, karena disambut begitu hangat oleh masyarakat setempat,” jelas Rode menambahkan.

Rode menerangkan, Sandra mengunjungi Nusa Tenggara Timur karena mendapat informasi dari salah satu kawannya berasal dari Portugis.

“Dia dapat informasi dari orang Portugis, yang memang biasa datang ke tanah Timor. Dan dia tertarik datang kesini, apalagi ke Pulau Komodo,” terangnya.

Untuk diketahui, para wisatawan akan menginap satu malam di Kota Kupang, sebelum bertolak menuju Pulau Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada esok hari. (*)

error: Content is protected !!