Bisnis  

Bupati Malaka Bertemu Direksi Bank NTT, Beri Dukungan Hingga Bahas Pengembangan Bisnis

Animo masyarakat untuk menabung uang di Bank NTT sangat tinggi.

Penyerahan cinderamata dari Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing kepada Bupati Malaka. Hadir juga Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dan Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH,.MH menyambangi Kantor Pusat Bank NTT dan melakukan pertemuan dengan Direksi Bank NTT, Kamis 9 Februari 2023.

Kedatangan orang nomor satu di Malaka ini disambut dengan hangat oleh Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing, dan Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe.

Usai bertemu dengan Direksi Bank NTT, Bupati Malaka mengatakan, pihaknya membahas banyak hal tentang pengembangan bisnis Bank NTT di Kabupaten Malaka.

Ia menjelaskan, animo masyarakat untuk menabung uang di Bank NTT sangat tinggi. Namun dalam beberapa waktu belakangan, Kantor Fungsional (KF) Bank NTT Kecamatan Wewiku di Desa Weoe, dipindahkan ke Kecamatan Malaka Timur yakni di Boas.

Hal ini menurut Bupati Malaka tidak bisa dibiarkan, karena dari sisi ekonomi merugikan Bank NTT. Di KF Bank NTT Weoe, menurut Bupati Malaka, ada sejumlah warga dari 5 Kecamatan di Kabupaten TTS yang turun melakukan transaksi di situ.

Jika tidak segera dibuka kembali, maka akan menimbulkan kerugian bagi Bank NTT. Karena itu, keluhan ini bisa segera ditanggapi, sehingga masyarakat yang mengalami kesulitan dalam bertransaksi bisa segera terbantu.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan Bank NTT dalam hal ini Direktur dan jajaran. Beliau cukup respons sehingga dalam waktu singkat akan segera diaktifkan kembali. Kantor, gedung, dan semua fasilitas sudah ada. Tinggal mengaktifkan kembali dari sisi manajemen saja,” ucapnya.

BACA JUGA:  BI Apresiasi Peran Besar Bank NTT Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Ia juga menyampaikan, Bank NTT mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Malaka untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

“Karena program saya yang paling utama itu ketahanan pangan, sehingga linear dengan program Pak Gubernur yaitu TJPS. Sampai dengan hari ini, kita terus tanam Jagung, Merungga, Sorgum dan Komoditi lain yang terus kembangkan di Malaka,” pungkasnya.

Sementara Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan apresiasi kepada Bupati Malaka yang sudah memberikan dukungan kepada pengurus Bank NTT.

Ia juga menyampaikan terima kasih, karena Bupati Malaka juga terus mendukung Bank NTT dalam bentuk penyertaan modal inti minimum baik secara organik maupun inbreng.

“Kita tentu sangat berterima kasih karena adanya komitmen-komitmen dari pemegang saham seri A yang begitu kuat,” ujar Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho.

Ke depan, Bank NTT dan pemerintah daerah akan terus berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Malaka dengan segala potensi yang ada, baik dari sisi pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata, dan sektor-sektor lain, yang bisa menopang PAD dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Malaka. (*)