Kupang  

Bupati Kupang Hadiri HUT ke-7 Jemaat Jeremiah Desa Oeltua

Acara ulang tahun gereja tersebut dikemas dalam serangkaian acara.

Bupati Kupang Hadiri HUT ke-7 Jemaat Jeremiah Desa Oeltuah. (Foto: Dok. Prokompim Kabupaten Kupang)

Oelamasi, KN – Bupati Kupang Korinus Masneno menghadiri acara HUT ke-7 Jemaat Jeremiah Mukenaifina Desa Oeltua, Klasis Kupang Tengah, Selasa 7 Februari 2023.

Acara ulang tahun gereja tersebut dikemas dalam serangkaian acara, yaitu pemandirian jemaat yang sebelumnya adalah Pos Pelayanan, Pentahbisan Gereja, penerimaan pendeta definitif Pendeta Mariana Ester Taunu-Taopan, dan peresmian rumah pastori yang berlokasi di perumahan RSS Baumata.

Bupati Kupang Korinus Masneno yang berkesempatan hadir dalam kesempatan itu turut bersyukur atas kemuliaan Tuhan yang terjadi saat ini untuk Jemaat Jeremiah. Perayaan sukacita jemaat Jeremiah menurut dirinya adalah restu Yang Maha Kuasa.

“Saya tahu sejarah berdirinya gereja ini, berawal dari jumlah jemaat hanya tujuh kepala keluarga saja saat itu, semakin ke sini tumbuh dengan jumlah jemaat yang besar. Pertumbuhan jemaat dengan iman dan spiritual yang baik menghantarkan jemaat pada kemandirian,” kata Bupati Korinus Masneno.

Ia mengaku dirinya selalu menghadiri undangan Jemaat Jeremiah sejak masih berstatus pos pelayanan. Bupati Korinus berharap hubungan pemerintah dan gereja tetap terjalin.

“Pemkab Kupang menganggap gereja adalah salah satu pilar utama pembangunan di Kabupaten Kupang. Jemaat yang adalah masyarakat dapat memahami bagaimana memanusiakan manusia menjadi manusia seutuhnya. Manusia Kabupaten Kupang yang utuh adalah dia yang tidak hanya miliki ekonomi dan ilmu pengetahuan yang baik saja, tapi miliki iman dan spiritual yang baik,” tuturnya.¬†

BACA JUGA:  Kejari Manggarai Berhasil Tangani 4 Perkara Tindak Pidana Korupsi

Pemandirian jemaat diharapkan dapat menolong pemerintah melihat permasalahan jemaat seperti Stunting, kehidupan ekonomi serta berbagai unsur kehidupan manusia lainnya.

“Berilah kami penguatan, bangkit bersama-sama bangun Kabupaten Kupang,” pinta Masneno.

Ketua Majelis Sinode GMIT, Pendeta Merry Kolimon yang menahbiskan rumah pastori dan gereja ini mengatakan semua yang diterima Jemaat Jeremiah adalah karena kasih dan pemeliharaan Tuhan yang kekal.

“Hari ini kedewasaan jemaat diteguhkan. Daya pelayanan yang¬† dirasakan dari Jemaat Jeremiah begitu dasyat. Pertumbuhan iman jemaat dengan saling melayani selama tujuh tahun ini begitu luar biasa,” kata Pdt. Merry.

Pada kesempatan tersebut Pdt. Merry berharap Pdt. Ester selaku Ketua Majelis Jemaat Jeremiah dapat melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya, dengan membawa jemaat lebih mengasihi Tuhan dan hidup didalam kebenaran firman-Nya. (Prokompim Pemkab Kupang)