Rayakan Satu Abad Perjalanan NU, DPW PKB NTT Gelar Istighotsah dan Tahlil

Perayaan 100 tahun atau satu abad organisasi NU Ini berlangsung di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin 6 Februari 2023.

Rayakan Satu Abad Perjalanan NU, DPW PKB NTT Gelar Istighotsah dan Tahlil. (Foto: Rid)

Kupang, KN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT menggelar Istighotsah dan Tahlil untuk merayakan sejarah satu abad berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Perayaan 100 tahun atau satu abad organisasi NU Ini berlangsung di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin 6 Februari 2023.

Sekretaris DPW PKB NTT, Donatus Djo, SE, mengatakan, kontribusi NU sangat luar biasa untuk bangsa dan negara, khususnya kemerdekaan Indonesia.

“Jadi maksud dari kegiatan ini adalah merayakan sejarah perjalanan satu abad atau 100 tahun berdirinya organisasi NU,” ujar Donatus Djo.

Menurutnya, satu abad perjalanan NU merupakan perjuangan para ulama dan kyiai dalam memperjuangkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini untuk mengenang semua para penjasa, pendiri dan pahlawan NU yang telah berjuang demi mempertahankan NKRI dan perdamaian bangsa,” jelasnya.

“Adapun NU hadir dan berpolitik adala demi kebangsaan, karena NU harus tetap kuat dalam mengawal perdamaian dan keutuhan NKRI serta melestarikan budaya-budaya bangsa,” tambah Donatus.

Dia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan momen penting dan bermakna bagi PKB, karena PKB sebagai Partai Politik (Parpol) yang lahir dari rahim NU.

“Jadi PKB merupakan anak kandung NU. Oleh karena itu, NU dan PKB akan selalu melekat pada ajaran dan tradisi kebudayaan nusantara,” ungkapnya.

“Sehingga sudah menjadi kewajiban kami dari para pengurus dan kader Partai PKB untuk mendoakan para Ulama dan Kyai NU juga para pendiri Partai PKB,” tandasnya.

BACA JUGA:  Ayah di Flotim Tega Rudapaksa Anak Gadisnya, Pelaku Sudah Ditangkap

Persiapan PKB Hadapi Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, Donatus Djo menjelaskan persiapan PKB dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Menurutnya, PKB secara matang sudah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, termasuk target-target politik yang disiapkan.

“Tahapan internal untuk uji kelayakan para Bacalon yang akan maju juga sudah kita persiapkan. Dimana rencananya akan digelar bulan ini, pada tanggal 11-12 Februari 2023,” jelas Donatus.

Dia menambahkan, untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, secara otomatis semuanya sudah dipersiapkan secara teratruktur.

Untuk diketahui, Sekretaris DPW PKB NTT, Donatus Djo, SE hadir mewakili Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi yang berhalangan karena berada di luar kota.

Turut hadir mendampingi Donatus Djo, Wakil Ketua DPW PKB NTT, Stepanus Stanis, M.Si, yang juga Bacaleg PKB Dapil 5 Provinsi NTT.

Hadir juga Amiruddin Laoda Bacaleg PKB Dapil 4 Kota Kupang, Ustadz Ibrahim Thalib, salah satu tokoh NU dari masjid Airmata, Kota Kupang, yang memimpin doa Istighotsah dan Tahlil.

Wakil Ketua Khotib NU Provinsi NTT Ustadz Abdul Syukur Dapubean, para pengurus DPW PKB NTT, serta para tokoh masyarakat sekitar wilayah Kantor Sekretariat DPW PKB NTT. (Rid)