32 Tim Manggarai-Jabodetabek Ikut Turnamen Futsal PT. Global Trans Cup I

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Goedang Futsal, Jln. Laksamana Malahayati, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

32 Tim Manggarai-Jabodetabek Ikut Turnamen Futsal PT. Global Trans Cup I. (Foto: Yhono Hande)

Jakarta, KN – Ekpedisi Global Trans mengadakan sebuah Turnamen Futsal Global Trans Cup I yang mempertemukan 32 tim futsal anak muda asa Manggarai-Flores yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) Minggu 5 Februari 2023 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Goedang Futsal, Jln. Laksamana Malahayati, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta dari 08.00-18.00 WIB yang dihadiri oleh ratusan pemain dan penonton.

Kegiatan ini juga dilaksanakan guna mempererat rasa persaudaraan di antara orang-orang Manggarai, terutama anak muda yang berada di wilayah Jabodetabek. Selain itu, Global Trans yang bergiat di bidang jasa ekspedisi logistik Jakarta-Flores ini berusaha untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap keinginan orang Manggarai untuk selalu berkumpul bersama.

Seperti diketahui dalam pertandingan melibatkan 32 tim yang bertanding dan terbagi ke dalam 8 grup.

Owner PT Global Komodo Indonesia yang menaungi unit usaha Ekspedisi Global Trans, Roni Amal, menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas terlaksananya kegiatan turnamen ini.

“Beri dorongan dengan doa, dengan harapan, dan dengan seperti yang kita selenggarakan siang hari ini. Ini adalah suatu action, aksi, yang sangat spektakuler, siapa sesungguhnya itu PT Global Komodo Indonesia. Karena itu ase-kae (keluarga), saya bangga dan berbahagia kompetisi ini diselenggarakan karena kita harus berpartisipasi, harus bijak, harus adil, harus peduli satu sama lain. Karena itu, ada di tengah-tengah kita ini hadir semua ase-kae, Jangan mengecewakan mereka. Jangan memperkerdilkan satu sama lain. Kita harus saling mendukung satu sama lain, apa pun bentuknya,” ungkap ayah dari 4 orang anak ini.

Melalui turnamen ini, ia juga mengajak para perantau dari Manggarai untuk selalu optimis dan selalu memberikan yang terbaik.

“Semoga berkat dan rahmat Allah yang Maha Kuasa, pada siang hari ini, kita saling mendukung satu sama lain, dari hal yang kecil menjadi hal yang besar. Dan semoga kita jangan pesimis satu sama lain. Kita harus optimis. Hanya dengan cara itu, saya selaku pemiliki PT Global Komodo Indonesia, memberikan yang terbaik,” katanya.

Sebab menurutnya, Kompetisi ini merupakan awal, karena bukan tidak mungkin nanti, mereka-mereka yang ingin tampil, akan berlaga pada turnamen yang kedua nantinya.

BACA JUGA:  Jadwal Pertandingan ETMC 2022 Lembata Hari Ini, Laga Hidup Mati Sembur Paus

“Saya datangkan pemain dari 3 kabupaten di Manggarai untuk menguji kualitas orang Jakarta yang hoby main futsal, seperti yang kita selenggarakan hari ini,” tandasnya.

Dia mengharapkan agar setiap pertandingan harus menunjukkan kualitas yang sangat baik dan berbobot.

“Ase-kae sekalian yang hadir pada siang hari ini, yang menyaksikan pertandingan pada hari ini, yang berkualitas dan berbobot. Hanya dengan cara itu, PT Global Komodo Indonesia akan memberikan yang terbaik kepada ase kae semua,” tegasnya.

Ia berkomitmen, bahwa PT Global Komodo Indonesia akan siap total all-out, untuk mendukung dan menyatukan masyarakat Manggarai.

Sementara Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Manggara Djakarta (Ikamada), Yohanes Nembo menyampaikan bahwa Roni selaku pemilik Global Trans tentu menjadi contoh yang baik untuk diteladani.

“Awalnya dia memiliki usaha kecil-kecilan, percetakan. Dia hanya jadi perantara. Yang punya percetakan adalah toko-toko Cina, lalu kemudian mencoba usaha sablon dan pakaian-pakaian club, lalu berkembang menjadi usaha Global Trans,” ungkap politisi Golkar yang siap maju dalam pemilihan anggota DPR RI.

Yohanes mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan takut untuk bermimpi karena mimpi untuk maju itu tidak ada yang membatasi.

“Kita lihat bahwa contoh kehidupan Roni yang mempunyai mimpi besar. Tidak ada yang bisa membatasi mimpi orang. Orang Inggris bilang, dreams no limit. Mimpi tidak pernah punya batasan. Karena itu, buatlah mimpi-mimpi besar,” jelasnya.

Meski demikian ia berharap agar para peserta dan penonton yang terlibat dalam turnamen ini selalu berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya dan bagi sesama.

“Hari ini saya senang sekali, banyak anak muda dari Manggarai Raya, yang berkumpul di sini. Semoga kalian semua berusaha untuk membuat yang terbaik bagi masa depan anda,” tutupnya.

Kegiatan ini juga melibatkan para ibu-ibu dari Manggarai untuk menyediakan berbagai makanan khas Manggarai untuk di jual kepada para pemain dan penonton yang hadir.

Sebagai bahan informasi, PT Global Komodo Indonesia memiliki 3 unit usaha utama, yakni Global Trans Ekspedisi, Artshop di lantai 2 Keberangkatan Bandara Internasional Komodo-Labuan Bajo, dan Global Mart. (Yhono Hande)