Bunda Julie Serahkan Susu Mimo, Bantu Tekan Stunting di Kota Kupang

Susu Mimo yang diserahkan berjumlah 23 bungkus.

Penyerahan Susu Mimo dari Bunda Julie untuk warga Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang. (Foto: Eman Krova)

Kupang, KN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang, Rabu 25 Januari 2023.

Bantuan diserahkan berupa susu Milk Moringa (Mimo), dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penurunan angka stunting bagi balita gizi buruk di Kota Kupang, khususnya Kelurahan Nefonaek.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT, Nazir Abdulah, yang hadir menyerahkan bantuan mengatakan, susu Mimo yang diserahkan berjumlah 23 bungkus.

“Yang diserahkan hari ini ada 23 susu Mimo. Dan susu ini kita baru uji coba di Kelurahan Nefonaek ini,” ujar Nazir Abdulah kepada sejumlah awak media.

Dia berharap semua posyandu yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pasir Panjang harus mendapat bantuan serupa, untuk menekan angka stunting di Kota Kupang.

BACA JUGA:  Pemkab Kupang Dukung Program Pelatihan Jemaat GMIT Klasis Sulamu

“Tidak saja susu Mimo. Tetapi juga ada makanan tambahan lain. Tetapi Mimo ini baru di Kelurahan Nefonaek,” jelas Nazir Abdulah.

Lurah Nefonaek, Ina Ungirwala menjelaskan, bantuan susu Mimo yang diserahkan untuk anak balita di Keluraha Nefonaek berkenaan dengan Hari Gizi Nasional ke-63.

Menurutnya, susu Mimo sebetulnya sudah dilaunching oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat pada 6 Januari 2023 lalu.

“Setelah dilaunching, susu ini langsung dibagikan ke empat posyandu yang ada di Kelurahan Nefonaek,” jelas Ina Ungirwala.