Bisnis  

Dukung Aktivitas Ekonomi Warga Kota Kupang, Bank NTT Resmikan KCP Oesapa

Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Oesapa yang terletak di Jl. Timor Raya, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Oesapa (Foto: Dok. Humas Bank NTT)

Kupang, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi hadir lebih dekat dengan nasabah di Kota Kupang.

Kali ini, bank kebanggaan masyarakat NTT ini meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Oesapa yang terletak di Jl. Timor Raya, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kantor Cabang Pembantu Oesapa ini diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh pada Senin 9 Januari 2022, dan dihadiri oleh jajaran Direksi dan Komisaris Bank NTT.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutannya mengatakan, kehadiran KCP Oesapa adalah untuk mendukung aktivitas ekonomi warga Kota Kupang.

Menurutnya, sesuai maping potensi yang dilakukan oleh Bank NTT, Kecamatan Kelapa Lima menempati urutan 2 dari 6 Kecamatan, yang unggul dalam sektor peternakan.

“Daerah Kecamatan Kelapa Lima menjadi penyuplai kebutuhan ayam potong, ayam pedaging, dan ayam petelur, di samping peternakan besar seperti Sapi, Babi dan Kambing,” kata Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho.

BACA JUGA:  Jenazah Wakil Bupati Matim Tiba di Kantor Bupati

Karena itu, Bank NTT hadir untuk memediasi kekuatan-kekuatan ekonomi ini, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah, dunia swasta, termasuk lembaga pendidikan.

Selain dalam bidang peternakan, daerah Kecamatan Kelapa Lima juga unggul dalam bidang perdagangan dan jasa serta pariwisata. Keunggulan ini akan menjadi kekuatan yang sangat besar, jika digerakan secara bersama-sama.

“Kehadiran unit kami di Kecamatan Kelapa Lima ini, akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi. Di sini, tersedia layanan CRM (Cash Recycle Machine) atau mesin setor tunai 24 jam. Layanan ini akan mempermudah kebutuhan transaksional,” jelas Dirut Alex Riwu Kaho.

Ia menambahkan, Bank NTT KCP Oesapa juga siap turun ke setiap kelurahan, untuk mendukung program-program pemerintah terutama dalam rangka peningkatan sektor ekonomi, melalui layanan jasa perbankan.

Berikutnya apresiasi dari Pj. Wali Kota Kupang