Wisata  

Kawasan Wisata Pantai Warna Oesapa Dipenuhi Sampah

Pantai Warna Oesapa merupakan kawasan wisata yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Kawasan Pantai Warna Oesapa yang dipenuhi sampah (Foto: Veronika)

Kupang, KN – Kawasan wisata Pantai Warna Oesapa, Kota Kupang dipenuhi sampah plastik dan kayu. Sampah berserakan di sepanjang bibir pantai akibat terbawa arus angin barat.

Pantai Warna Oesapa merupakan kawasan wisata yang cukup ramai dikunjungi masyarakat, karena jaraknya sangat dekat dengan pusat Kota Kupang.

Menariknya, di tepian pantai ini terdapat banyak cafe yang bertebaran, dan menjadi tongkrongan favorit kawula muda di Kota Kupang.

Meski demikian, kawasan pantai itu kini tampak seperti tak terurus, akibat cuaca buruk melanda NTT, yang mengakibatkan sampah bertebaran dimana-mana.

BACA JUGA:  Pelabuhan Wae Kelambu Jadi Penunjang Destinasi Wisata Super Prioritas

Warga Oesapa, Ande Naetboo, mengatakan, kawasan pantai warna Oesapa memang selalu dipenuhi sampah ketika musim barat tiba.

“Musim begini memang banyak sampah. Setelah masuk bulan Januari, tidak ada lagi penimbunan sampah seperti sekarang,” ujar Ande, Jumat 30 Desember 2022.

Menurut Ande, untuk membersihkan sampah, biasanya ada gerakan peduli lingkungan, baik dari pihak pemerintah, aparat keamanan, mahasiswa dan masyarakat setempat.

“Dengan adanya sampah ini kami sangat terganggu, karena aroma tidak sedap, serta pemandangan yang tidak bagus,” jelasnya.

error: Content is protected !!