Daerah  

Hari Ini KPU NTT Gelar Jalan Sehat, Ajang Sosialisasi Pemilu untuk Masyarakat

Jalan sehat yang digelar KPU NTT merupakan ajang sosialisasi atau kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti.

Flyer Jalan Sehat KPU Provinsi NTT. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar jalan sehat, yang akan berlangsung Jumat, 30 Desember 2022.

Jalan sehat yang digelar KPU NTT merupakan ajang sosialisasi atau kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti.

Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU NTT, Andrew Kette, mengatakan, kegiatan jalan sehat bertujuan monsisialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

“Pemilu memang masih tahun 2024. Tetapi masyarakat harus diberitahu lebih awal, karen Pemilu tanpa masyarakat itu sama dengan nol,” ujar Andrew Kette, Kamis 30 Desember 2022.

BACA JUGA:  Agus Satria Kecam Dugaan Kriminalisasi Aktivis oleh Kajari Alor

“Jadi masyarakat harus tahu. Pemilu ini sebenarnya ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi,” jelas Andrew menambahkan.

Menurut Andrew, KPU NTT sudah bekerja sama dengan Event Organizer (EO) untuk melaksanakan dua rangkaian kegiatan, yaitu jalan sehat dan konser musik.

“Itu untuk memperkenalkan jingle, maskot, hari tanggal pemungutan suara dan informasi seputar Pemilu 2024 kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan yang diselenggarakan KPU NTT dapat berjalan dengan baik, tidak terhambat apapun. Terutama hujan, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dengan baik.

“Selain itu, pesan-pesan sosialisasi yang disampaikan KPU NTT bisa dipahami dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Andrew.