Berkat Natal untuk Juru Parkir di Kota Kupang

Sejak tanggal 22 Desember 2022 lalu, ia bisa mengantongi uang sebesar Rp500 hingga Rp600 ribu per hari dari hasil jaga parkir.

Parkiran di Flobamora Mall Jl. W. J. Lalamentik (Oebufu), Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Veronika)

Kupang, KN – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi masyarakat, jelang dua hari puncak perayaan hari raya Natal 25 Desember 2022.

Hari raya Natal bukan sekedar momen yang paling ditunggu umat Kristen. Namun, dibalik lahirnya juruselamat dunia ini membawa berkat untuk menyambung hidup orang banyak, terutama yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir).

Pantauan KORANNTT.com, area parkiran Ramaya Mall yang berlokasi di Jl. W.J. Lalamentik, Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini tampak penuh.

Sejumlah juru parkir terlihat semangat menata puluhan sepeda motor milik para pengunjung yang datang untuk belanja kebutuhan di Ramayana Mall.

Son, salah satu juru parkir yang ditemui awak media mengatakan, pendapatan yang diperoleh beberapa hari terakhir jelang natal mengalami peningkatan.

Menurut Son, sejak tanggal 22 Desember 2022 lalu, ia bisa mengantongi uang sebesar Rp500 hingga Rp600 ribu per hari dari hasil jaga parkir.

BACA JUGA:  Janda Tua di Kupang Hanya Bisa Menangis, Melihat Rumahnya Hancur Rata Tanah

“Setiap hari raya selalu menjadi berkat bagi saya dan teman-teman disini. Saya sangat bersyukur untuk rejeki ini. Karena hari biasa saya dapat paling banyak Rp100 hingga Rp150 ribu saja,” ujar Son, Jumat 23 Desember 2022.

Senada, Forges, yang adalah juru parkir di Dunia Mode Kupang mengaku mendapat ketiban rejeki dari para pengunjung yang datang membeli pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Uang yang saya dan teman-teman peroleh selama jaga parkir jadi lebih banyak. Jika sebelumnya kami hanya dapat Rp50 ribu hingga Rp70 ribu saja, sekarang bisa sampai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu,” jelasnya.

Meski cape dan lelah, kata Forges, ia tetap bersyukur dan merasa senang, karena uang yang didapat bisa diperoleh untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (Veronika)