Bisnis  

Bank NTT Sabet 2 Penghargaan Bergensi di Ajang Bank Indonesia Awards 2022

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho hadir dan menerima secara langsung penghargaan tersebut.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho (kiri), Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (tengah) dan Pemimpin Cabang Bank NTT Atambua Adrianus Pontus (kanan) bersama 2 penghargaan Bank Indonesia Awards 2022. (Foto: Humas Bank NTT)

Kupang, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih 2 penghargaan bergengsi di ajang Bank Indonesia (BI) Awards 2022.

Bank Indonesia Awards 2022 merupakan penghargaan untuk mitra strategis yang berdedikasi tinggi. Total ada 58 pemenang yang meraih Bank Indonesia Awards tahun ini.

Di antara 58 pemenang, Bank NTT meraih 2 penghargaan sebagai Kas Titipan BI Terbaik di daerah 3T, dan Bank terbaik dalam FMI ( Financial Market Inklusion ) untuk Kategori Bank Modal Inti (KBMI) 1 & 2.

Acara pengumuman dan penyerahan penghargaan ini, dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, pada Rabu 30 November 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Presiden RI Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Yudo Margono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, Menko Airlangga, Mentan, Menteri Kominfo, Menteri Perhubungan, Menkeu, dan para menteri yang lain, seluruh pimpinan BI pusat dan kantor oerwakilan, para Gubernur, pimpinan OJK, para duta besar, dan tamu undangan lainnya.

Penghargaan yang sangat bergengsi ini diberikan langsung oleh Bank Indonesia yang adalah regulator perbankan di Indonesia. Dan penghargaan ini adalah sebuah pengakuan terhadap kinerja yang luar biasa dari Bank NTT.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho hadir dan menerima secara langsung penghargaan tersebut. Di antara Dirut Bank NTT ada juga Direksi dari bank-bank BUMN yang juga menerima penghargaan dari Bank Indonesia.

BACA JUGA:  Tokoh Muslim NTT Minta Semua Pihak Hentikan Polemik Soal Bank NTT

Dalam pernyataannya yang diterima media ini, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran pejabat, serta karyawan dan karyawati Bank NTT.

“Pencapain ini hanya karena Kemurahan Tuhan bagi kita semua di Bank NTT yang terus bekerja mengabdi dan melayani dalam ketulusan, kejujuran dan kesungguhan secara cerdas dan tak kenal lelah,” kata Dirut Alex Riwu Kaho.

Ia mengajak semua insan Bank NTT agar terus menampilkan kinerja yang terbaik serta menghadirkan berbagai inovasi cerdas untuk kemajuan Bank NTT ke depan.

Sebagai informasi, Bank NTT di bawah kepemimpinan Direktur Utama Harry Alexander Riwu Kaho terus menampilkan kinerja terbaik. Hingga November 2022, Bank NTT mencatat total aset mencapai Rp17 Triliun lebih.

Dari catatan OJK NTT, sampai dengan Triwulan III 2022 yaitu secara year to date untuk pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 8,38 persen, pertumbuhan kredit sebesar 3,42 persen, dan pertumbuhan total aset 8,81 persen.

Sementara secara year on year (yoy) pertumbuhan total aset sebesar 0,56 persen, pertumbuhan DPK 3,58 persen dan pertumbuhan kredit 3,39 persen.

Bank NTT juga dinilai oleh OJK masih mempunyai ketahanan modal yang sangat baik untuk menghadapi guncangan ekonomi di tahun 2023. (*)