Dipo Nusantara Pua Upa Beri Penguatan Kapasitas untuk Kader PKB Manggarai

Konsolidasi ini dilaksanakan Sabtu 15 Oktober 2022 di Sekretariat DPC PKB Jl. Arabika Selatan Tenda Ruteng (Gang Israel).

Dipo Nusantara Pua Upa Beri Penguatan Kapasitas untuk Kader PKB Manggarai. (Foto: Yhono Hande.)

Ruteng, KN – Anggota DPR RI N. M. Dipo Nusantara Pua Upa, S.H., M.Kn memberikan penguatan kapasitas terhadap kader di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB Kabupaten Manggarai, NTT.

Konsolidasi ini dilaksanakan Sabtu 15 Oktober 2022 di Sekretariat DPC PKB Jl. Arabika Selatan Tenda Ruteng (Gang Israel).

Kegiatan ini bertajuk “Konsolidasi dan Penguatan Kader Partai PKB Menuju Pemilu 2024” yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan kader dari setiap Kecamatan yang ada di Manggarai.

N. M. Dipo Nusantara Pua Upa kepada wartawan mengatakan bahwa, kegiatan hari ini tujuannya merupakan bentuk konsolidasi tim untuk penguatan terhadap kader atau pengurus.

“Hari ini tentu bagaimana membesarkan Partai PKB dibawah pengurusan Bapak Kosmas Banggut untuk lebih besar terutama di Kabupaten Manggarai. Dimana sesuai tagline Bangkit, Solid dan Menang. Jadi bagaimana partai ini bersatu padu untuk meraih jumlah kursi yang di targetkan,” katanya kepada Koranntt.com.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, terkait peta koalisi Pilpres, pihaknya sampai dengan saat ini masih sejalan dengan Partai Gerinda.

“Untuk sementara kita koalisi dengan Parpol Gerindra. Yang diusung Yah, yang jelas ketua umum kita lah,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Kosmas Banggut. Menurutnya, penguatan kapasitas terhadap kader sangatlah penting.

“Ini penguatan kapasitas tentu kita butuhkan. Dengan kehadiran Pak Dipo di DPC PKB Kabupaten Manggarai, kami merasa kuat, karena kehadirannya sebagai anggota DPR RI menunjukan bahwa tidak hanya di pusat saja yang besar tetapi di daerah juga,” kata Anggota DPRD dapil Lelak-Ruteng itu.

BACA JUGA:  Fraksi PAN DPRD NTT Minta Pemerintah Perhatikan Warga Eks Timor Timur di Belu

Terkait bagaimana persiapan menuju Pimilu 2024 mendatang, pihaknya optimis dengan menargetkan untuk menang.

“Untuk target 2024 yang jelas biasa-biasa saja, tentu untuk tetap menang, artinya dari 4 kursi kita target bertambah minimal 5 kursi,” ujarnya.

Kosmas juga menyentil soal pertarungan sebelumnya pada Pileg khusus dapil Langke Rembong yang sebelumnya dimenangkan oleh Partai Nasdem.

“Tadi kenapa saya sampaikan di depan teman-teman, bukan hanya Langke Rembong, juga untuk lainnya karena ini adalah motivasi dan dorongan untuk semua. Karena kemarin dua periode (2014 dan 2019) kita selalu merebut kursi terakhir dengan partai Nasdem dan selalu dengan dia. Sehingga untuk 2024 saya harus mengoptimis untuk keluar dari persoalan yang sama itu,” jelasnya.

Untuk Langke Rembong, katanya, mudah-mudahan mencapai suara yang lebih besar lagi agar tidak merebut kursi terakhir lagi, sebab sebelumnya keterwakilan dari Langke Rembong itu tidak ada.

Untuk koalisi PKB pada Pilkada 2024, belum dipastikan akan berkoalisi dengan partai siapa lantaran masih berfokus pada Pileg. “Untuk Pilkada kita sisihkan dulu, karena kita fokus pada Pileg dulu,” tandasnya.

Meski demikian, ia berharap dengan kehadiran Anggota DPR-RI itu bisa menjadi penguatan terhadap kader maupun pengurus

“Yang saya berikan selama ini mungkin merasa bosan atau kurang, sehingga dengan kehadiran dia, saya yakin bisa menambah kekuatan baru,” tutupnya. (*)