3 Hari Hasil Nihil, Tim SAR Lanjut Cari Penumpang Ranaka Tony Hingan

Pencarian hari pertama hingga hari ketiga belum membuahkan hasil.

Antonius Deko Hingan. (Foto: Istimewa)

Lewoleba, KN – Tim SAR kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap penumpang KMP Ranaka, Antonius Deko Hingan (27).

Mantan mahasiswa filsafat Unwira Kupang ini terakhir kali diketahui lompat ke laut dari KMP Ranaka dalam pelayaran Rute Kupang-Lembata pada Rabu 12 Oktober 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi mengatakan, pencarian hari pertama hingga hari ketiga belum membuahkan hasil.

Hari ini, Tim SAR kembali melaksanakan pencarian hari keempat. Dengan cuaca yang cukup baik hari ini, diharapkan penumpang KMP Ranaka bisa segera ditemukan.

“Masih terus pencarian. Kemarin tidak ada kendala. Cuaca juga mendukung, gelombang juga landai,” kata Lalu Wahyu Efendi kepada Koranntt.com, Sabtu 15 Oktober 2022.

Untuk mendukung proses pencarian, Tim SAR mengerahkan Kapal RIB 500 PK Kantor SAR Maumere, Speed Boat Polair Lembata.

Unsur Tim SAR gabungan yang terlibat antara lain Tim Rescue Kansar Maumere 5 Orang, Pos AL Lembata 2 Orang, BPBD Lembata 2 Orang, Pos Polair Lembata 5 Orang, Keluarga dan Masyarakat setempat 2 Orang.

BACA JUGA:  Wabub Manggarai Segera Panggil Kepsek SMPN I Cancar

Sebelumnya, Antonius Deko Hingan diketahui lompat ke laut pada pukul 04.24 Wita saat KMP. Ranaka memasuki Perairan Selat Lamakera pada Posisi 08°30’881″Ls -123°10’788″ Bt.

Informasi yang diteima dari sahabatnya di Kupang, pria yang akrab disapa Tony ini dalam 2 minggu terakhir mengalami perubahan dan sering bertingkah aneh.

Namun pihaknya belum bisa memastikan alasan atau penyebab di balik perubahan tersebut. Terakhir kali, Tony pamit untuk pulang ke Lembata pada Selasa 11 Oktober 2022. Namun pada Rabu 12 Oktober 2022 dini hari, Tony terjun ke laut tepatnya di sekitar Tanjung Naga, Kabupaten Lembata, dan hingga saat ini belum ditemukan. (*)