Golkar NTT Gelar Jalan Sehat, Sediakan Pangan Lokal dan Doorprize Berkelas untuk Peserta

Kegiatan Jalan Sehat dilaksanakan besok Sabtu 15 Oktober 2022 Pukul 06:30 Wita, dengan titik start di depan Kantor DPD I Partai Golkar.

Ketua Panitia HUT Partai Golkar Tingkat Provinsi NTT, Maksimilianus Adipati Pari dan Sekretaris Panitia Libby Sinlaeloe bersama Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar NTT, Frans Sarong dan Humas Partai Golkar NTT Tony Kleden menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan. (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar jalan sehat berhadiah, pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Jalan sehat ini dilaksanakan serentak secara nasional, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2022.

Ketua Panitia HUT Partai Golkar Tingkat Provinsi NTT, Maksimilianus Adipati Pari mengatakan, sebanyak 14 ribu peserta dipastikan hadir dalam kegiatan jalan sehat itu.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat sebenarnya dilaksanakan secara serentak oleh DPD I Partai Golkar di 34 Provinsi plus Provinsi Pemekaran di Papua, serta 514 DPD II Kota dan Kabupaten se-Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2022 dengan target memecahkan Rekor MURI.

Namun ada permintaan dari 18 pengurus DPD II Partai Golkar NTT agar dimajukan ke tanggal 15 Oktober 2022. Hal ini agar tidak mengganggu aktivitas ibadah di hari Minggu. Permintaan ini pun disetujui oleh DPP Partai Golkar.

“Bukan hanya NTT, tapi 4 Provinsi lainnya juga meminta kebijakan agar dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2022. Sehingga khusus NTT dan 3 Provinsi lainnya, diberikan kebijakan untuk melaksanakan kegiatan di hari Sabtu besok. Sehingga kami sudah mempersiapkan dengan baik teknis pelaksanaanya di tingkat Provinsi dan di 22 Kabupaten/Kota,” kata Maksi kepada wartawan, Jumat 14 Oktober 2022.

Anggota DPRD Provinsi NTT fraksi Partai Golkar ini mengatakan, jalan sehat DPD I Partai Golkar NTT akan digabung dengan DPD II Partai Golkar Kota Kupang, dan jumlah peserta yang akan hadir diprediksi mencapai 3000 orang.

Ia menjelaskan, jalan sehat besok, rencananya akan dimulai pukul 06:30 Wita dengan titik start dan finish di depan Kantor DPD I Partai Golkar NTT. Rute yang dilalui adalah Gedung Keuangan, Patung Kirab, Taman Ina Boi, Hotel Sasando, Kantor Camat Kelapa Lima, Taman Tagepe, SMPN 5 Kota Kupang, Kantor BPS Kota Kupang, Polres Kupang dan berakhir di Kantor DPD I Partai Golkar NTT. Semua kader DPD I dan II diinstruksikan untuk memakai kaos berwarna kuning. Sementara masyarakat umum bisa menggunakan kaos yang bernuansa kuning.

BACA JUGA:  Melki Laka Lena Mengabdi Lewat Kinerja, Karyanya Diapresiasi Presiden Jokowi

“Kami menyiapkan hadiah dan door prize ada Sepeda Motor 1 unit, Sepeda Dayung 10 unit, Mesin Cuci 7 unit, Voucher Pulsa 50 ribu untuk 100 orang, Handphone 5 unit, Bazar Murah minyak goreng Rp10 ribu per liter, Payung dan hadiah hiburan menarik lainnya,” tandasnya.

Sekretaris Panitia Libby Sinlaeloe mengatakan, jalan sehat yang digelar tersebut adalah jalan sehat ramah lingkungan.

“Kami akan pungut sampah di jalan dan langsung ditaroh di kantong sampah. Selain itu, kami akan melakukan kampaye pangan lokal,” ujarnya.

Menurut Libby, ada beberapa spot yang disiapkan oleh panitia agar peserta bisa menikmati menu pangan lokal. Spot pertama di Patung Kirab. Di situ disiapkan Ubi Jalar rebus dan air minum. Spot kedua di Hotel Sasando, dan di tempat itu akan disiapkan Jagung Bose. Spot ketiga di Taman Tagepe, dan panitia Labu Kunung. Spot keempat di BPS Kota Kupang yang akan disiapkan Kacang Kedelai. Semetara spot terakhir di BPN akan disiapkan sayuran hijau dan Terung. Setelah finish, semua peserta akan mengikuti Zumba bersama di Kantor DPD I Partai Golkar NTT.

“Kami juga ada Toa dan pick up. Kami bersama tenaga kesehatan akan mejelaskan manfaat setiap pangan lokal yang disajikan, untuk kesehatan tubuh manusia,” ungkapnya.

Di samping itu, panitia juga menyiapkan kupon berhadiah sebanyak 5.500. Peserta yang berpartisipasi bisa mendapatkannya secara gratis. “Yang berhak mengikuti undian adalah peserta yang terdaftar secara online maupun offline. Jadi bisa daftar jadi peserta jalan sehat Partai Golkar secara online, dan bisa mendaftar secara offline di kantor DPD I Partai Golkar,” tandasnya.

Turut hadir dalam konferensi Pers tersebut, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar NTT, Frans Sarong dan Humas Partai Golkar NTT Tony Kleden. (*)