Hukrim  

BNN Kota Kupang Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Media

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program kota tanggap ancaman narkoba yang gencar dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang.

Foto bersama Insan Pers dan Kepala BNN Kota Kupang. (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Puluhan wartawan dan pemimpin redaksi media cetak, elektronik maupun siber di Kota Kupang mengikuti workshop penguatan kapasitas media.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Swiss Belcourt/M Hotel Rabu 12 Oktober 2022 ini, bertujuan untuk mendukung program kota tanggap ancaman narkoba yang gencar dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang.

Kepala BNN Kota Kupang, AKBP Lino Do Rosario Pereira, SH mengatakan, kegiatan Workshop yang diselenggarakan itu dalam rangka menjalin kemitraan dengan insan media.

Di samping itu, BNN Kota Kupang juga meminta dukungan serta partisipasi dari Insan Pers yang mengikuti Workshop untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang.

“Kita perlu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa BNN Kota Kupang selalu berusaha menekan angka kriminalitas khususnya Narkotika yang beredar di Kota Kupang,” kata AKBP Lino kepada wartawan.

Selama ini, langkah-langkah strategis yang dilakukan BNN Kota Kupang adalah upaya pencegahan dengan memberikan sosialisasi serta edukasi di semua bidang, atau semua lini termasuk Kelurahan-Kelurahan Bersinar yang menjadi program andalan BNN.

BACA JUGA:  Bank NTT dan Pemkab Manggarai Launching Aplikasi CMS SP2D Online

Ia mengatakan, tahun ini, BNN Kota Kupang berhasil merehabilitasi 5 orang pecandu Narkoba. Setelah direhabilitasi, mereka akan dikembalikan kepada keluarga, dengan pengawasan yang ketat dari BNN.

“Saya berharap kepada Bapak/Ibu insan Pers yang diundang hampir setiap tahun ini harus bisa paham, bahwa ternyata rehabilitasi itu penting. Mari kita tanggap terhadap narkoba di mana saja kita berada,” tandasnya.

Selain Kepala BNN Kota Kupang, kegiatan workshop juga menghadirkan beberapa narasumber lainnya diantaranya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP.,M.Si, Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Maria Imakulaka Husni, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Kota Kupang, Damianus Ola. (*)