Bisnis  

Fantastis! Baru Lima Bulan, Be Ju BISA Bank NTT Catat Transaksi Rp16 Miliar

Be Ju BISA adalah karya inovasi luar biasa yang dihadirkan oleh Bank NTT.

Be Ju Bisa Bank NTT (Foto: Humas Bank NTT)

Kupang, KN – Be Ju BISA adalah karya inovasi luar biasa yang dihadirkan oleh Bank NTT sebagai implementasi terhadap program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Laku Pandai.

Ini adalah salah satu dari sekian karya spektakuler dari Bank NTT, khususnya di Direktorat Dana dan Treasury yang kini dipimpin Yohanis L. Praing sebagai direktur.

Adapun layanan dalam program baru ini adalah pembelian token listrik, pembelian pulsa telfon seluler, pembayaran pajak kendaraan dan seluruh jenis layanan yang tersedia pada Samsat Online, Pembayaran BPJS Kesehatan, pembayaran Tagihan Listrik, TV Berbayar dan pajak daerah.

Dalam layanan ini juga tersedia Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang melayani tarik tunai, setor tunai, transfer Bank NTT serta Transfer Antarbank. Berbeda dengan layanan yang sama, yakni Di@ BISA atau digital agen Bank NTT.

Dia BISA, adalah layanan perbankan yang dilakukan di luar bank, yakni dengan masyarakat, dengan jenis layanan seperti pembelian token listrik, pulsa dan sebagainya, minus fasilitas ATM mini seperti yang tersedia pada Be Ju BISA.

BACA JUGA:  Pemda Manggarai Diduga Gusur Pilar Tanah Milik Warga Secara Sepihak

Karena, di layanan terbaru ini setiap agen mendapatkan mesin EDC (electronic data capture). Siapapun warga dipersilahkan menjadi agen layanan yang satu ini.

Besaran ‘nilai’ yang diperolehnya lumayan fantastis. Sejak dilaunching oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu (20/4/2022) pagi di Desa Binaan Bank NTT, Wae Bobok, Desa Tanjung Boleng Kecamatan Boleng, Manggarai Barat, kini total agennya sudah 138 agen.

Transaksi yang dicatat setelah dilaunching hingga periode Agustus 2022, tercatat angka yang sangat fantastis. Yakni sebesar Rp16 Miliar. Dengan demikian, tidak salah ketika Bank NTT mendeklarasikan dirinya sebagai pelopor penggerak ekonomi masyarakat NTT.

Pada peringatan HUT ke-60 Juli tahun ini, Bank NTT kembali mendeklarasikan tagline baru mereka, bertransaksi di Bank NTT sama dengan membangun NTT. (Humas Bank NTT)