Ragam  

Bunda Julie Wujudkan Mimpi Gadis Desa Asal Malaka untuk Tampil di Negeri Jiran

Sudah ratusan remaja yang telah diorbitkan istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu, untuk tampil di panggung seni dan budaya tingkat nasional hingga internasional.

Anggota DPR RI Komisi IV Bunda Julie Laiskodat bersama Miss Global Asia Indonesia Maria Inolsensia Niken Seran (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat seakan tak kenal lelah untuk selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di tengah kesibukannya sebagai legislator, politisi, dan Ketua Dekranasda Provinsi NTT, wanita yang akrab disapa Bunda Julie ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan kaum milenial.

Sejauh ini, terhitung sudah ratusan remaja yang telah diorbitkan istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu, untuk tampil di panggung seni dan budaya tingkat nasional hingga internasional.

Terlepas dari itu, Bunda Julie juga punya peran penting kala menghantar Maria Inolsensia Niken Seran, seorang gadis asal Desa Tabene, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT tampil di Malaysia, pada ajang Miss Asia Global.

Kepada media ini, Niken mengisahkan dirinya diutus Bunda Julie ke Malaysia, untuk mengikuti ajang Miss Asia Global mulai tanggal 10 sampai tanggal 18 September 2022.

“Peran Bunda sangat-sangat membantu, karena kami dari pelosok bisa tahu bagaimana kehidupan di kota, dan kami juga bisa mengenal apa itu pageant (kontes),” kata Niken kepada awak media ini, Jumat 23 September 2022.

Niken menjelaskan, dukungan Bunda Julie untuknya agar bisa tampil di Malaysia, dimulai sejak dirinya menjalani masa karantina. Saat masa karantina, asisten Bunda Julie membantu dan mendidiknya menjadi gadis yang berani tampil di ajang internasional.

“Saya dibantu dan diberi fasilitas (oleh Bunda Julie) di Kupang, Jakarta, dan juga di Malaysia, sampai dengan saya pulang ke Jakarta hari ini, dan kembali ke Kupang, terus ke Malaka besok,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bukannya Rayakan Lebaran, Pak Kades Malah Tertangkap Sedang Gituan Bersama Istri Tetangga

Di samping itu, Bunda Julie juga memberi perhatian dengan membantu kostum dan aksesoris dari Levico NTT, biaya perjalanan, makan minum, kesehatan, dan keperluan pribadi.

Meski belum beruntung di ajang Miss Asia Global, Niken berharap ke depan Bunda Julie tetap berkarya di NTT, karena hanya Bunda Julie yang bisa melihat kekurangan mereka. Sebagai anak muda yang sudah bergabung di dunia pageant, Niken mengaku sangat membutuhkan dukungan dari Bunda Julie.

“Saya menyampaikan limpah terima kasih kepada Bunda Julie, karena sudah membantu saya, dan memberikan kesempatan yang luar biasa ini kepada saya,” kata Niken

“Berkat Bunda Julie, saya bisa pergi ke luar negeri mengikuti even, membangun relasi dan mendapat pengalaman yang luar biasa. Saya sangat bersyukur bisa mengenal Bunda Julie, dan saya sangat berterima kasih kepada Bunda Julie,” sambungnya.

Sebelumnya, Maria Inolsensia Niken Seran terpilih menjadi pemenang, dan menjabat sebagai Putri Otonomi Daerah Kabupaten Malaka dari tahun 2020 sampai hari ini.

Setelah menjadi Putri Otonomi Daerah Kabupaten Malaka, Niken juga diutus mengikuti ajang Putri Otonomi Indonesia di Bogor tahun 2021. Namun perjalanan Niken harus terhenti di babak 20 besar di ajang ini. Meski gagal, Niken tetap semangat dan terus memberikan motivasi kepada teman-temannya untuk ikut serta dalam ajang-ajang pageant selanjutnya.(*)