ETMC 2022 Tercoreng dengan Aksi Memalukan Suporter Perseftim

Tim official Perse Ende yang berlindung di bench ‘dihujani’ batu dan botol plastik hingga akhirnya lari berhamburan ke dalam lapangan.

Aksi brutal suporter Perseftim yang merusak fasilitas olahraga di GOR 99 Lembata. (Foto: Tangkapan layar youtube(

Lewoleba, KN – Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI di Kabupaten Lembata dicoreng dengan aksi brutal dari suporter Perseftim Flores Timur.

Sejatinnya, Liga III El Tari Memorial Cup merupakan salah satu liga yang paling bergengsi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi brutal itu terjadi saat Perseftim Flores Timur berhadapan dengan Perse Ende pada babak 8 besar, di GOR Gelora 99 Lembata, Jumat 23 September 2022.

Suporter Perseftim yang tidak terima atas kekalahan dari Perse Ende, mereka kemudian melemparkan batu dan botol aqua, serta menyerbu dan menyerobot masuk ke lapangan.

BACA JUGA:  Atlet Peraih Medali Emas Naik Mobil Pick Up, Ini Pernyataan Resmi Pemprov NTT

Dalam rekaman video yang tengah beredar luas, Tim official Perse Ende yang berlindung di bench ‘dihujani’ botol plastik hingga akhirnya lari berhamburan ke dalam lapangan.

Mereka juga terlihat merusak sejumlah perangkat atau fasilitas umum yang ada di GOR Gelora 99 Lembata. Laga akhirnya dihentikan untuk sementara.

Beberapa personel aparat kepolisian dan TNI sementara berusaha menenangkan massa. Hingga berita ini diturunkan, kondisi masih belum kondusif.

Meja dan kursi serta tenda official dan pengawas pertandingan tampak berhamburan. Pagar di lapangan juga dirobohkan. Pertandingan dihentikan sementara. (*)