Barcelona Tersungkur di Allianz Arena, Liverpool Menang Tipis

Bayern Munich menang dengan skor 2-0.

Selebrasi Sane setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. (Foto: Ig @bolasportasyik)

KORANNTT.COM – Bayern Munich meraih kemenangan keduanya di pertandingan fase penyisihan grup Liga Champions edisi 2022/2023.

Dalam pertandingan yang dihelat di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022 dini hari, anak-anak asuh Xavi Hernandez harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah 2-0.

Gol-gol kemenangan Die Roten ditentukan oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane di babak kedua.

Meski menang, Bayern tidak melalui pertandingan dengan mudah. Pasalnya, Bayern menghadapi sejumlah peluang berbahaya tapi Barcelona tidak cukup bagus dalam penyelesaian akhir.

Berkat kemenangan ini Bayern naik ke posisi teratas Grup C dengan perolehan enam poin usai di laga pembuka mengalahkan Inter Milan 2-0.

BACA JUGA:  Dua WNA Terdakwa Kasus Tanah Keranga Labuan Bajo Divonis Bebas

Barca di urutan kedua dibayangi Inter di bawahnya yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Sementara itu Viktoria Plzen di urutan terbawah tanpa poin.

Ini merupakan kekalahan Barcelona yang kelima secara beruntun dari Bayern Munich. Sebelumnya, Barcelona juga dikalahkan dengan skor mencolok yakni 2-8, 0-3, 3-0.

Di pertandingan lain, Liverpool susah payah menaklukkan Ajax Amsterdam pada matchday kedua Liga Champions. Gol Joel Matip menangkan The Reds 2-1.

Mohamed Salah membuka skor lebih dulu pada menit ke-17. Ajax menyamakan kedudukan via gol Mohammed Kudus 10 menit kemudian.

Joel Matip menjadi pahlawan Liverpool lewat golnya jelang akhir babak kedua. Skor tuntas 2-1 untuk Merseyside Merah.(*/KN)

error: Content is protected !!