Bisnis  

Bank NTT Raih Penghargaan di Ajang 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022

Penghargaan akan diserahkan pada tanggal 9 September 2022 mendatang di Jakarta.

Direksi dan Komisaris Bank NTT pose bersama di Smart Branch KCK. (Foto: Dok. Humas Bank NTT)

Kupang, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih penghargaan “TOP BANK IN KBMI 1 CATEGORY 2022” di ajang 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022.

Penghargaan ini, rencananya akan diserahkan oleh The Iconomics Research & Consulting pada Jumat 9 Oktober 2022 di JS Luwansa Hotel, JI H.R Rasuna Said No.22, Karet Kuningan, Jakarta 12940.

Founder and CEO The Iconomics Research & Consulting Bram S. Putro mengatakan, di era paska pandemi, tidak sedikit perbankan yang telah berupaya berinvestasi untuk mendigitalisasikan kegiatan bisnisnya.

“Pemanfaatan digitaliasasi perbankan telah merubah dan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi,” kata Bram S. Putro dalam surat penetapan penerima penghargaan yang diterima media ini, Jumat 2 September 2022.

Menurutnya, fakta yang ada sekarang, digitalisasi telah meningkatkan tingkat efesiensi perbankan guna mendorong kinerja perusahaannya.

Diharapkan keadaan ini akan memberikan dampak baik pada Industri keuangan untuk terus meningkatkan kontribusinya sebagai sektor jasa keuangan.

Oleh karena itu, melalui kinerja-kinerja perbankan Indonesia, The Iconomics akan memberikan penghargaan kepada perbankan yang memiliki kontribusi dan kinerja baik ditahun 2021 melalui, “3rd Indonesia Top Bank Awards 2022”.

The Iconomics menilai kinerja keuangan perbankan tahun 2020 hingga 2021, dimana terdapat dua penilaian antara lain Rank (weighted 60%) dan Growth (weighted 40%). Berikutnya, penilaian tersebut dikomparasikan sesuai dengan Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti atau KBMI.

BACA JUGA:  OJK Minta Pengurus Bank NTT Evaluasi Penerapan Bank Devisa Secara Rutin

“Dengan landasan tersebut, The Iconomics Research & Consulting menetapkan PT BPD Nusa Tenggara Timur debagai penerima penghargaan TOP BANK IN KBMI 1 CATEGORY 2022,” tegas Bram S. Putro.

Pemberian penghargaan akan diselenggarakan dalam acara “3rd Indonesia Top Bank Awards 2022” secara hybrid yaitu offline & online.

Untuk diketahui, PT. BPD NTT memang sedang gencar-gencarnya melakukan inovasi dalam bidang pelayanan, sesuai dengan perkembangan jaman di era digital.

Bank kebanggaan masyarakat NTT itu bahkan sudah memiliki Smart Branch, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening dan pengajuan kredit secara mandiri menggunakan sistem digital.

Smart Branch ini untuk sementara diterapkan di Kantor Cabang Utama Kupang (KCU) dan Kantor Cabang Khusus (KCK).

Semua inovasi dan pencapaian ini berkat tangan dingin Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, serta ditopang oleh kinerja dan dukungan luar biasa dari para Direksi dan Komisaris serta para pemegang saham. (*)