DPP Demokrat Daftar ke KPU RI, DPC Manggarai Gelar Baksos

Menyikapi itu, DPC Demokrat Manggarai melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa perbaikan jalan di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

DPC Manggarai Gelar Baksos (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat 5 Agustus 2022.

Menyikapi itu, DPC Demokrat Manggarai melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa perbaikan jalan di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Ketua DPC Demokrat Manggarai, David Suda mengatakan, bakti sosial yang dilakukan merupakan aksi internal partai, menyusul adanya pendaftaran Partai Demokrat ke KPU RI.

Ditengah pendaftaran partai, kata David, pihaknya mengabdi kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang dekat dengan sekretariat DPC Partai Demokrat.

“Karena tentunya jalan ini sangat penting untuk roda perekonomian, sekaligus menyelamatkan masyarakat dari kecelakaan,” ujar David Suda kepada wartawan.

Menurutnya, bakti sosial yang dilakukan melibatkan seluruh anggota partai yang ada di Kabupaten Manggarai. Pemerintah Daerah juga diharapkan turut terlibat memperbaiki jalan, serta mengalokasikan anggaran secukupnya.

“Sebab, banyak kecelakaan yang terjadi di masyarakat karena buruknya jalan, yang memakan korban jiwa. Selain itu juga ada korban harta seperti kendaraan roda dua dan empat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polisi Buru Pelaku Pencurian Uang di Manggarai

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, David Suda akan memerintahkan seluruh kader partai untuk bekerja nyata dan mengabdi kepada masyarakat, karena itu merupakan bentuk kampanye yang lebib evektif untuk meyakinkan masyarakat.

“Karena itu kami selalu tekankan ada kerja nyata kepada masyarakat,  sehingga harapannya masyarakat semakin sadar apa yang terjadi disitu,” tandasnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Wilibaldus Puung, mengatakan, setelah melakukan pendaftaran partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

Setelah semuanya dinyatakan lengkap, kata Wilibrodus, pihaknya segera melakukan penggodokan kader yang akan maju sebagai Calon Legislativ (Caleg).

“Jadi pencalegan kali ini kita akan lakukan pengumuman secra terbuka ke publik,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki target untuk menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, jika ada kader yang berpotensi menang atau bisa meraih banyak suara, maka akan diakomodir.

“Tidak hanya kader, kita membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang mau ikut berkompetisi melalui partai Demokrat,” tandasnya. (*)