Penjabat Bupati Lembata Bersama Juri Kunjungi Peserta Festival Desa Binaan Bank NTT

Penjabat Bupati Lembata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Bank NTT

Peninjauan lokasi lahan TJPS Pola Kemitraan yang diukung Bank NTT dan sentra UMKM warga. (Dokumentasi Bank NTT)

Kupang, KN – Penjabat Bupati Lembata, Marianus Jawa, pada Rabu 3 Agustus 2022 ikut hadir bersama-sama dengan Ni Dewa Agung Ayu Sria Liana Dewi yang adalah juri Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD 2022, meninjau Desa Bour Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Desa Bour adalah salah satu dari empat desa lainnya yang mengikuti event paling special yang digelar oleh Bank NTT. Tak hanya orang nomor satu di Kabupaten Lembata, melainkan hadir pula Asisten I Setda Kabupaten Lembata,  Quintus Irenius Suciadi, Asisten II, Ambrosius Wurin Leyn, Kadis Pariwisata & Ekraf, Yakobus Andreas Wuwur serta Kadis Pertanian Kanisius Tuaq dan beberapa kepala OPD yang lain. Sementara Pimpinan Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar juga hadir mendampingi, bersama pejabat dari Bank NTT setempat.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Lembata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Bank NTT karena peduli terhadap masyarakat dengan turun langsung ke desa-desa untuk membina UMKM.

Tidak hanya itu, melainkan Marianus pun menyatakan salut dan bangga atas perhatian Bank NTT yang sudah bergerak jauh dari zona nyamannya sebagai sebuah bank, dengan melakukan interfensi terhadap Stunting, melaksanakan program TJPS pola kemitraan dan selalu mendukung Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  DPRD Manggarai Dukung Penuh Pinjaman Daerah di Bank NTT

Masih pada momentum yang sama, para pejabat yang hadir termasuk Penjabat Bupati diundang untuk melepas Tukik (anak penyu) yang berjumlah 610 ekor ke laut serta meninjau langsung kebun petani yang mengikuti program TJPS pola kemitraan dari Bank NTT Cabang Lewoleba.

Untuk diketahui Festival Desa Binaan tahun ini diikuti oleh lima desa di Lembata, kelima desa itu antara lain Desa Kalikur dengan produk UMKM unggulan Tenun Ikat, Desa Balauring dengan hasil perikanan olahan Asap Tuna, Stik Tuna, Abon Tuna, Sambal Tuna, Dendeng Tuna, Sosis Tuna dan Keripik Tuna, Desa Dikesare yang unggul di bidang Kuliner dan Pariwisata.

Sedangkan dua desa lainnya yakni Desa Pasir Putih yang juga unggul pada Kuliner dan Pariwisata serta Desa Bour yang unggul di bidang Pertanian, Perikanan, Tenun Ikat, Keripik Nona Bour.

Untuk diketahui, pada Selasa 2 Agustus 2022 hari pertama turun ke lokasi, juri didampingi Kadis Pariwisata, Kabid Dinas Koperindag bersama PC Bank NTT Lewoleba mengunjugi Desa Kalikur, Desa Balauring dan Desa Dikesare. Sedangkan pada hari kedua, Rabu 3 Agustus 222 mereka mengunjungi Desa Pasir Putih dan Desa Bour. (Humas Bank NTT)

error: Content is protected !!