Arsjad Rasjid Apresiasi Kolaborasi KADIN NTT dan Bank NTT untuk Pemberdayaan UMKM

Menurutnya, KADIN NTT dan Bank NTT punya peran penting membantu para pelaku UMKM di Provinsi NTT untuk terus berkembang.

Jajaran pengurus KADIN NTT bersama Ketua KADIN Indonesia dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Eman Krova)

Kupang, KN – Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengapresiasi kolaborasi cerdas yang dilakukan oleh KADIN NTT dan Bank NTT dalam pemberdayaan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Menurutnya, KADIN NTT dan Bank NTT punya peran penting membantu para pelaku UMKM di Provinsi NTT untuk terus berkembang.

“Saya sangat bangga, karena KADIN NTT dan Bank NTT sudah banyak sekali melakukan action. Itu yang paling penting,” ungkap Arsjad Rasjid saat melantik pengurus KADIN NTT pada Senin 11 Juli 2022.

Ia menerangkan, kolaborasi KADIN dan Bank NTT harus menjadi contoh, karena sangat penting membangun sektor UMKM. Karena UMKM merupakan fondasi ekonomi bangsa.

BACA JUGA:  Pemkot Kupang Serahkan Santunan bagi 3 Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“UMKM itu fondasi. Ekonomi kita bisa kuat, jika UMKM-nya kuat juga. Dan apa yang dilakukan oleh teman-teman ini sangat luar biasa. Saya harap KADIN lain bisa ikuti jejak dari KADIN NTT,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KADIN NTT, Bobby Liyanto, pada kesempatan yang sama menyatakan sikapnya untuk siap memerangi kemiskinan dan membangkitkan sektor ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami siap untuk bekerja melawan kemiskinan dan membangkitkan perekonomian masyarakat NTT. Meski kami tidak lahir di NTT, tetapi NTT lahir di hati kami. Jadi kami akan kobarkan semangat dan mengibarkab panji kebesaran KADIN hingga ke pelosok NTT,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!