Dukungan dari NTT untuk Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI Terus Mengalir

Deklarasi dilakukan di Taman Kota Felix Fernandez, Kecamtan Larantuka, Kabupaten Flores Timur NTT.

Dukungan dari NTT untuk Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI Terus Mengalir
Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

Larantuka, KN – Emak-emak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dilakukan di Taman Kota Felix Fernandez, Kecamtan Larantuka, Kabupaten Flores Timur NTT.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar NTT, Hermin Aliandu menyatakan, jumlah emak-emak yang melakukan deklarasi sebanyak 500 orang. Semuanya sangat antusias dan siap untuk memilih Ganjar menjadi Presiden 2024.

“Emak-emak di NTT, khususnya Larantuka semuanya antusias dan siap untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk 2024-2029. Baru sebut namanya saja, semuanya sudah di hati,” ujar Hermin, Rabu (15/6/2022).

Hermin mengatakan, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat layak menjadi Presiden 2024. Sebab, dalam kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar dinilai sangat merakyat dan mampu memajukan Provinsi Jawa Tengah.

Bahkan, lanjut Hermin, gaya kepemimpinan Ganjar mirip dengan Presiden RI Joko Widodo. Hal itu ditunjukkan dengan cara blusukan dan karisma dari keduanya. Oleh karena itu, Hermin mengaku akan terus mengampanyekan Ganjar ke seluruh daerah di NTT.

“Dia pemimpin yang sama dengan Bapak Jokowi, tipe kepemimpinannya sama. Kami yakin dan percaya, yang menggantikan Bapak Jokowi yaitu satu-satunya Bapak Ganjar,” jelas Hermin.

Lebih lanjut, salah satu simpatisan Mak Ganjar NTT, Lenda Johannes menyebutkan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang menginspirasi. Pasalnya, pada posisinya sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar tetap tampil sederhana dan selalu membaur dengan rakyat.

BACA JUGA:  Siswa SMKN 1 Wae Rii Menjalani Ujian Kompetensi Keahlian

“Bapak Ganjar menjadi salah satu inspirasi bagi saya seperti Bapak Jokowi sekarang. Karena dari gambaran kaca mata saya yang saya lihat, walaupun tidak bertemu secara langsung, melalui televisi atau di berita, beliau sangat merakyat,” ucap Lenda.

Tak hanya itu, Lenda mengemukakan, mimik wajah dan senyum yang selalu terpancar saat Ganjar bertemu dengan rakyat, khususnya kaum emak-emak, menjadikan Ganjar sebagai idola bagi banyak kalangan.

Lenda menambahkan, Ganjar sangat dekat dan selalu merangkul semua kalangan dengan karismanya yang ramah dan sederhana, termasuk kepada kalangan emak-emak.

“Mimik wajahnya begitu merakyat, senyum sapanya itu menjadi idola bagi saya. Apalagi kaum kami emak-emak di NTT, khususnya di Flores Timur sangat peduli dan selalu mencintai sosok Bapak Ganjar untuk menjadi presiden ke depannya,” ungkap Lenda.

Sama halnya dengan Ganjar yang sering membantu rakyat, pada acara deklarasi yang dihadiri Ketua Umum Mak Ganjar, Nining, juga diadakan pembagian sembako. Diharapkan sembako yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat. (*/KN)