TTU  

Secret Music Family dan Peran Dirut Bank NTT di Balik Taman Doa Santa Maria Immaculata

Secret Music Family adalah komunitas industri kreatif orang muda yang hadir sebagai wadah untuk mengembangkan bakat musisi muda Kefamenanu.

Penyerahkan hasil Penggalangan Dana berupa Bantuan untuk penyelesaian penataan kompleks istana keuskupan Atambua dalam bentuk bahan bangunan senilai Rp50.000.000 (Foto: Istimewa)

Kefamenanu, KN – Terobosan teknologi yang dihadirkan melalui YouTube, kini mulai dimanfaatkan oleh para pelaku industri. Masyarakat kini lebih mudah berkreasi, berkarya, dan mengadirkan genre musik yang relevan dengan kebutuhan pasar saat ini.

Crew Secret Music Family (Foto: Istimewa)

Hal ini pun berlaku untuk Secret Music Family. Secret Music Family adalah komunitas industri kreatif orang muda yang hadir sebagai wadah untuk mengembangkan bakat musisi muda Kefamenanu.

Secret Music Family dipimpin langsung oleh Bapak Adrianus M. Pontus, dan beranggotakan musisi dan penyanyi muda Kefamenanu dengan trio utama yaitu Abylio, Niko, Ven dan musisi Ottu, Anno Lopes, Andri Hala dan Andre Toasu. Selain itu, ada juga penyanyi lain yakni Andiu, Rio, Diego dan Mandus.

Pemibina Secret Music Family Adrianus M. Pontus mengatakan, pada tanggal 22 Juni 2022 ini, Secret Music Family akan berusia 1 tahun.

“Secret Music Family ini merupakan salah satu channel YouTube yang cukup di gemari di blantika musik dan industri kreatif di Kefamenanu, NTT bankan di pencinta musik dan lagu dansa, lagu lawas dan lagi rohani di tanah air,” kata Adrianus Pontus kepada Koranntt.com, Rabu 1 Januari 2022.

Ia menjelaskan, sampai dengan hari ini, sudah banyak karya cover lagu dan musik yang sudah pengemar nikmati di channel YouTube Secret Music Family dgn jumlah Subscribe sampe hari ini 84,5 ribu dan jumlah video yang sudah diunggah sebanyak 53 buah.

“Hal ini merupakan berkat Tuhan yang luar biasa karena channel ini belum 1 tahun berkarya di industri kreatif Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Adrianus menyampaikan, Secret Music Family punya pelindung yaitu Bunda Maria Pengantara Segala Rahmat. Komunitas ini terbentuk setelah setiap musisi dan penyanyi muda Kota Kefamenanu, terlibat secara aktif dalam proses penggalangan dana Taman Doa Santa Maria Imaculata Sasi Kefamenanu.

Saat itu, Secret Music Family berkolaborasi dengan Bank NTT, serta memiliki keterikatan emosional yang cukup kuat dengan Bank NTT melalui Bapak Harry Alexander Riwu Kaho yang saat ini menjabat Direktur Utama Bank NTT.

BACA JUGA:  Miris! Fery Hamid Ngotot Bangun Ruko Meski Serobot Lahan Milik Orang Lain

“Beliau yang pertama kali mendukung Orang Muda Katolik di Paroki St Antonius Padua Sasi Kefamenanu untuk menggalang dana pembangunan taman doa. Sehingga hadir Cover Album Rohani Lagu Cinta dari Timor Part 1 yang diluncurkan pada bulan Mei 2020 dan saat itulah komunitas orang muda penyanyi dan musisi mulai setia dalam penggalangan dana Taman Doa,” jelasnya.

Sebagian tanda syukur atas semua berkat dan penyertaan Tuhan bagi karya dan pelayanan anak muda dalam Secret Music Family ini, maka akan diadakan rangkaian kegiatan pelayanan, dalam rangka peringatan HUT pertama  Secret Music Family antara lain:

1. 25 Mei 2022
Turut meriahkan Upacara Launching Kegiatan menjelang 100 tahun Kefamenanu dengan menyumbang 100 Balon Udara.
2. 31 Mei 2022
Menyerahkan  hasil Penggalangan Dana berupa Bantuan untuk penyelesaian penataan kompleks istana keuskupan Atambua dalam bentuk bahan bangunan senilai Rp50.000.000.
3. Live music konsert di Lopo DiaBisa Bank NTT Caffe OMK Sant Antonio Padova Sasi Kefamenanu pada hari Sabtu tanggal 4 dan 11 Juni 2022.
4. Pelayanan dan hiburan live music bagi OMK di Oelolok tanggal 13 Juni 2022.
5. 26 Juni 2022 Penyerahan bantuan Kursi Roda bagi Lansia yang membutuhkan di Paroki Manamas.
6. Penyerahan buku dan pakaian bekas bagi pihak-pihak yang membutuhkan.
7. Misa Syukur Hari Ulang Tahun Secret Music Family yang juga akan diatur kemudian.

Adrianus M. Pontus mengingatkan masyarakat bahwa jika ada yang membutuhkan kursi roda untuk keluarga yang sakit atau lansia, bisa menyampaikan informasi itu kepada pihak Secret Music Family.

“Juga komunitas yang membutuhkan dukungan buku-buku bacaan dan pakian bekas dapat menghubungi team secret Music Family. Terima kasih, Tuhan memberkati dan Bunda Maria mendoakan selalu,” tutup Adrianus. (*)