Herman Man Ajak Warga Terlibat Aktif Membumikan Pancasila di Kota Kupang

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila tidak boleh hanya menjadi slogan, tapi sebaliknya menjadi budaya bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Herman Man menghadiri acara pelantikan pengurus GPP (Foto: Pkp Kota Kupang)

Kupang, KN – Wakil Wali Kota Kupang dr. Herman Man mengajak warga untuk membumikan Pancasila di Kota Kupang.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila tidak boleh hanya menjadi slogan, tapi sebaliknya menjadi budaya bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu kami menyampaikan apresiasi kepada GPP atas misi yang begitu luhur membangun Nasionalisme anak bangsa,” kata Herman Man saat menghadiri pelantikan pengurus GPP di Hotel Neo Aston Kupang, Sabtu 29 Juli 2022.

Ia melanjutkan, Pemkot Kupang telah siap mendukung Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) di NTT khususnya di Kota Kupang, karena membangun bangsa ini membutuhkan sikap Nasionalisme dari semua warga bangsa.

“Kita bisa gunakan semua cara yang relevan sehingga Gerakan Pembumian Pancasila ini menjadi sebuah gerakan yang masif ditengah-tengah masyarakat. Misalnya saja¬† lewat jalur pendidikan, lembaga-lembaga kemasyarakatan atau sosialisasi di lembaga-lembaga agama atau lainnya,” ucap Herman Man.

BACA JUGA:  Oknum Pol PP dan Korban Pemukulan di Kota Kupang Sepakat Damai

Sementara itu, Ketua Umum GPP Dr. Antonius D. R. Manurung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Kupang.

Menurut Manurung, organisasi GPP akan hadir dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam membumikan Pancasila di wilayah Kota Kupang.

“Keterbukaan dukungan dan kehangatan persaudaraan Pemerintah Kota Kupang membuat kita semua merasa sudah seperti berada dirumah sendiri,” tutupnya. (Pkp_Jms/KN)