Bisnis  

Bank NTT Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris Berhadiah Rp50 Juta

"Ramai Skali" Bank NTT merupakan program edukasi dan literasi Perbankan sebagai dukungan terhadap Perpres No. 82 Tahun 2016 tentang SNKI.

Kantor Pusat Bank NTT (Foto: Alorpos)

Kupang, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur menggelar lomba atau kompetisi Pidato Bahasa Inggris lewat program “Ramai Skali”.

“Ramai Skali” Bank NTT merupakan program edukasi dan literasi Perbankan sebagai dukungan terhadap Perpres No. 82 Tahun 2016 tentang SNKI.

Program ini juga sebagai upaya untuk mendukung kegiatan yang dicanangkan OJK yaitu menumbuhkan budaya menabung bagi generasi muda sejak dini.

Program “Ramai Skali” Bank NTT Tahun 2022 khusus Pidato Bahasa Inggris melibatkan pelajar, guru, dan masyarakat umum di seluruh Kabupaten/Kota di NTT, dengan mekanisme pelaksanaan kompetisi secara terjadwal.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho belum lama ini mengatakan, Bank NTT terpanggil untuk mensosialisasikan literasi keuangan kepada masyarakat.

Lewat program “Ramai Skali”, masyarakat mampu mengenal, memahami dan memanfaatkan jasa layanan perbankan secara sehat, aman dan bermanfaat.

Ia berharap melalui berbagai perlombaan yang digelar dalam program “Ramai Skali”, semua pihak mampu memberikan kontribusi untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di NTT.

BACA JUGA:  RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Resmi Punya Laboratorium PCR Berstandar Internasional

Untuk diketahui, kompetisi Pidato Bahasa Inggris terbuka untuk umum bagi siswa SMP, SMA, Mahasiswa dan masyarakat umum kecuali dosen.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak tanggal 21 Maret 2022 dan akan berakhir tanggal 31 Mei 2022.

Pengiriman naskah Pidato Bahasa Inggris ke Panitia dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2022 sampai 21 Agustus 2022.

Penilaian oleh Dewan Juri yang dilaksanakan via zoom berlangsung pada tanggal 4 sampai 8 Oktober 2022.

Presentasi peserta berlangsung 11 hingga 15 Oktober 2022. Selanjutnya pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 18 Oktober 202.

Bagi anda masyarakat NTT yang tertarik ingin mengikuti kompetisi Pidato Bahasa Inggris, anda bisa langsung mendaftar via link pendaftaran yang bisa diunduh di website www.bpdntt.co.id atau menghubungi panitia via nomor telepon: 081338088856. (*)