Malaka  

Gencarkan Gerakan Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial NTT Bersih-bersih Pantai

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar. Umumnya para pemuda dari kalangan masyarakat pesisir, pelajar, dan komunitas atau organisasi.

Gencarkan Gerakan Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial NTT Bersih-bersih Pantai (Foto: Istimewa)

Betun, KN – Relawan Ganjar Milenial NTT melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, NTT. Para relawan berkomitmen menggencarkan gerakkan cinta lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, indah, sehat. Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawaan,” kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin dalam keterangannya, Rabu 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Nasrin menyebut kegiatan ini juga menunjukan rasa kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar. Umumnya para pemuda dari kalangan masyarakat pesisir, pelajar, dan komunitas atau organisasi.

“Sarana untuk menumbuh kembangkan semangat cinta lingkungan hidup yang bersih, indah dan sehat terhadap ekosistem pesisir dan laut,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Bupati Simon Nahak Sidak Inspektorat dan Dinas PKPO Malaka

Nasrin melanjutkan, Ganjar Milenial NTT bersama pemuda desa setempat juga membuat papan nama di sekitar pantai. Tujuannya sebagai legalitas pesisir pantai.

“Ganjar Milenial NTT dan pemuda desa juga membuat plang ataupun papan nama sebagai legalitas pantai sekaligus penanaman kelapa di pesisir pantai,” imbuhnya.

Nasrin berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dia pun berharap kondisi biofisik pesisir pantai di NTT semakin baik.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif dari kondisi biofisik pesisir yang dikenal sangat rentan terhadap perubahan lingkungan,” pungkasnya. (*/KN)