BKH Ajak Kader Partai Demokrat Rebut Kekuasaan Pada Pemilu 2024

Menurut BKH, jika kekuasaan sudah direbut maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa dikelola dengan semangat atau ideologi Partai Demokrat yakni Nasionalis Religius.

Foto bersama Waketum DPP Demokrat bersama pengurus DPC Partai Demokrat Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo (Foto: Yhono Hande)

Ruteng, KN – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Benny Kabur Harman (BKH) mengajak semua kader untuk merebut kekuasaan pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut BKH, jika kekuasaan sudah direbut maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa dikelola dengan semangat atau ideologi Partai Demokrat yakni Nasionalis Religius.

“Kita ke partai politik kita ingin merebut kekuasaan. Kita merebut kekuasaan supaya kita mengelola negara ini sesuai dengan semangat ideologi partai kita, Partai Demokrat yaitu ideologi nasionalis religius,” kata BKH dalam forum konsolidasi lima DPC di daratan Flores, Jumat 6 Mei 2022.

Anggota DPR RI Komisi III itu meminta kader untuk menyampaikan kepada masyarakat berbagai keberhasilan Partai Demokrat saat berkuasa. Pada masa kejayaan itu, Partai Demokrat telah mengeluarkan kebijakan yang pro atau berpihak pada rakyat kecil.

Karena itu tahun 2024 adalah momentum untuk kembali merebut kekuasaan. Target merebut kekuasaan itu mulai dari Presiden, Gubernur atau Wakil Gubernur sampai Bupati atau Wakil Bupati.

“Kalau kita tidak merebut kekuasaan maka tidak mungkin kita bisa wujudkan cita-cita, ideologi kita dan visi misi partai kita,” jelasnya.

BKH meminta seluruh kader untuk mengampanyekan berbagai keberhasilan Partai Demokrat saat berkuasa. Beberapa keberhasilan itu antara lain; Program Dana BOS, Raskin, PNPM, Jamkesmas, Pamsimas, Beasiswa, Pupuk Tunai, benih atau bantuan bibit dan lain-lain.

BACA JUGA:  Tangkap Pelaku Judi Kupon Putih di Manggarai, Polisi Amankan HP dan Uang Tunai

“Teman-teman masih ingat program BLT (Bantuan Langsung Tunai), BSM (Bantuan Sosial Masyarakat) dulu? Ada partai politik yang mengatakan itu cara yang salah karena memanjakan atau┬ámenyuap masyarakat. Nah sekarang ketika mereka berkuasa mereka melakukan hal yang sama. Ini peluang bagi kita untuk meyakinkan kembali rakyat kita supaya bisa mendukung dan memilih kita,” ungkap BKH.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT Leonardus Lelo menyampaikan optimismenya menuju kemenangan pada Pemilu tahun 2024.

“Demokrat akan tetap menang di 2024 dan itu tergantung kepercayaan dari kader, sehingga yakin dan percaya kita lebih baik dari partai lain dengan segala yang kita sudah buktikan, dalam hal-hal untuk kebaikan dan kepentingan rakyat di pelosok nusantara,” ungkap Leonardus dalam sambutannya.

Untuk diketahui, kegiatan konsolidasi ini melibatkan unsur kader dan pengurus Partai Demokrat dari lima Kabupaten, antara lain, Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Ngada dan Nagekeo. (*)