Bisnis  

DPRD Manggarai Dukung Penuh Pinjaman Daerah di Bank NTT

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir mengatakan, proses pinjaman telah melalui beberapa tahap, termasuk pembahasan oleh anggota DPRD Kabupaten Manggarai.

Ketua DPRD Manggarai memberikan keterangan Pers kepada awak media dari Selatan Indonesia (Foto: Humas Bank NTT)

Ruteng, KN – Lembaga DPRD Kabupaten Manggarai mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kabupaten Manggarai yang mengajukan pinjaman daerah senilai Rp250 Miliar di Bank NTT.

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir mengatakan, proses pinjaman telah melalui beberapa tahap, termasuk pembahasan oleh DPRD Kabupaten Manggarai, dan semua anggota setuju serta mendukung pinjaman daerah tersebut.

Menurutnya, pengajuan pinjaman daerah di Bank NTT berangkat dari kondisi Covid-19 membuat anggaran pembangunan di Kabupaten Manggarai menjadi kurang. Pinjaman daerah diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Manggarai.

“Intinya kita sangat mendukung pinjaman daerah untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Manggarai, baik infrastruktur, pertanian, maupun juga pariwisata,” katanya.

Politisi PAN ini menyampaikan, jumlah dana pinjaman sebesar Rp250 Miliar di Bank NTT tersebut belum final. Jumlah tersebut akan ditinjau kembali oleh Kemendagri, apakah sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah Kabupaten Manggarai atau tidak.

BACA JUGA:  Aksi Kemanusian Bank NTT Berhasil Sumbang 98 Kantong Darah

“Karena semua persyaratan yang diminta dari Mendagri sebelum ke Kemenkeu itu termasuk besarnya APBD, pengembalian sumber dana adalah Dana DAU. Nanti di sana akan diperiksa. Kalau layak ya Rp250 Miliar. Kalau tidak, di bawah itu. Jadi tergantung dari Mendagri dan Kemenkeu,” ungkapnya.

Matias Masir menegaskan, DPRD Kabupaten Manggarai telah sepakat secara politik untuk mendukung pinjaman daerah senilai Rp250 Miliar di Bank NTT.

“Kita sepakat mendukung untuk pada intinya mempercepat pembangunan di Kabupaten Manggarai,” tutupnya. (*/KN)