Bisnis  

Dirut Bank NTT Raih Penghargaan Top Leader on CSR 2022

Penghargaan ini diraih oleh Dirut Bank NTT karena memiliki komitmen yang tinggi dalam implementasi CSR di perusahaannya.

Penyerahan dana CSR dari Dirut Bank NTT kepada Ketua PKK Kabupaten Belu belum lama ini (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Direktur Utama (Dirut) Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho mendapat penghargaan sebagai Top Leader on CSR (Corporate Social Responsibility) 2022.

Penghargaan ini diraih oleh Dirut Bank NTT karena memiliki komitmen yang tinggi dalam implementasi CSR di perusahaannya.

“Sederetan penghargaan ini diberikan setelah PT. BPD NTT melalui proses penilaian termasuk wawancara oleh dewan juri sehingga berdasarkan sidang pleno, diterbitkanlah keputusan PT. BPD NTT sebagai pemenang TOP CSR awards 2022 star 4 dan bapak Direktur Utama Harry Alexander Riwu Kaho sebagai pemenang Top Leader on CSR comitment 2022,” demikian release dari penyelenggara.

Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho memang terkenal punya visi dan kinerja yang terukur. Sejak menjabat sebagai Dirut, Bank NTT dibawa terbang tinggi.

Di bidang CSR, Bank NTT terlibat aktif dalam setiap kegiatan pembangunan di Nusa Tenggara Timur, dengan menyerahkan berbagai bantuan dalam bentuk materi maupun uang tunai kepada masyarakat.

“Bank NTT sebagai agen of development terus membangun NTT tidak terbatas pada infrastruktur dan ekonomi. Tapi melalui program human development goals dalam hal peningkatan SDM, kontribusi terhadap sektor ini menjadi komitmen Bank NTT. Termasuk untuk dunia olahraga” kata Dirut Alex Riwu Kaho saat menyerahkan CSR kepada atlet PON Papua yang diterima oleh Wakil Gubernur NTT belum lama ini.

BACA JUGA:  HUT ke-61, Bank NTT akan Gelar Sejumlah Kegiatan dan Aksi Sosial

Harus diakui, di tangan Dirut Alex Riwu Kaho, berbagai penghargaan dan prestasi diraih oleh Bank NTT. Salah satunya dan yang paling fenomenal adalah Bank NTT menjadi Bank Sehat menurut penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setelah sebelumnya berstatus Bank Cukup Sehat.

Kasubdiv Promosi Korporasi dan CSR Bank NTT, Egbert E.D Balukh dan Monalisa Buifena selaku staf pada Divisi Corsec & Legal mewakili manajemen Bank NTT menerima penghargaan Top Leader on CSR 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, selain PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT/Bank NTT), ada nama perusahaan-perusahaan besar lainnya antara lain: MMS Group Indonesia, Multi Harapan Utama; Kideco Jaya Agung; Geo Dipa Energi; Yayasan BSM Umat; Indonesia Power; Borneo Indobara; Chandra Asri Petrochemical; Bank BRI; Len Industri, MNC Group; Bank Jatim; Kaltim Prima Coal; Aice Group; Sasa Inti; Suntory Garuda Beverage; Danareksa; Sharp Electronics Indonesia; Pupuk Kaltim; Hero Supermarket; Sucofindo; Asuransi Sinarmas; Asmin Bara Bronang.

Kemudian, ada juga nama-nama ini: Solusi Bangun Indonesia; Petro Kimia Gresik; Bank Mandiri; Perusahaan Gas Negara; Lembaga Penjamin Simpanan; Taspen; Bank Sumsel Babel; Jasa Sarana, Bank BCA, Astra Internasional, dan Badak NGL. (Humas Bank NTT/Ama Beding)