Gubernur NTT Beri Penghormatan Terakhir untuk Praka Wilson Anderson Here

Nusa Tenggara Timur ikut berduka karena telah kehilangan seorang putera terbaik.

Gubernur NTT Beri Penghormatan Terakhir untuk Praka Wilson Anderson Here (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan penghormatan terakhir untuk Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here yang gugur saat bertugas di Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3.

Penghormatan diberikan Gubernur NTT saat melayat ke rumah duka pada Senin 28 Maret 2022 sore.

Tiba di rumah Duka, Gubernur Viktor Laiskodat langsung menghadap jenazah Praka Wilson dan memberikan penghormatan terakhir.

Setelah itu Gubernur NTT bertemu dengan ayah Praka Wilson dan keluarga untuk menyampaikan ucapan turut berdukacita.

Kepada awak media, Gubernur Viktor mengatakan Nusa Tenggara Timur ikut berduka karena telah kehilangan seorang putera terbaik, Marinir yang luar biasa karena berkorban dalam masa tugasnya untuk bangsa dan negara.

“Tetapi di sisi lain, kita sangat berbangga karena anak kita Praka Wilson Here menjadi Martir untuk menjaga kedaulatan negara,” ujar Gubernur Viktor.

Mantan Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini berharap, dengan banyaknya darah yang bercucuran, termasuk Praka Marinir Anumerta Wilson Here di tanah Papua, pertikaian yang selama ini terjadi bisa berakhir. Viktor juga berharap Pemerintah Pusat dapat mengambil langkah konstruktif mengatasi persoalan di Papua.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Larang Masyarakat Gelar Pesta Natal dan Tahun Baru

“Itu menjadi konsen saya sebagai Gubernur NTT. Kita bersedih, kita kehilangan, namun kita bangga karena anak kita, saudara kita ini memberikan dirinya menjadi Martir untuk membangun bangsa ini, mempersatukan bangsa lewat tanah Papua,” tandasnya.

Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here tewas saat bertugas di Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3, akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya pada Sabtu (26/3/2022). Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun nyawanya tidak tertolong.

Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here lahir di Kupang pada 15 Agustus 1995 dari pasangan Karel Here dan Josovina K. Dalam tugasnya sebagai Marinir, Praka Marinir Anumerta Wilson menjabat sebagai Juru Munisi 4 KIMA. (BN/KN)