Bisnis  

Bank NTT Terima Tambahan Modal Rp10,8 Miliar dari Pemkab Kupang

Penyertaan modal senilai Rp10.848.630.000 diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Penyerahan tambahan modal untuk Bank NTT senilai Rp10,8 Miliar

Oelamasi, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) kembali menerima suntikan dana berupa penyertaan modal dari pemerintah Kabupaten Kupang.

Penyertaan modal senilai Rp10.848.630.000 diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno dan diterima oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu, Senin 28 Maret 2022.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Dana Bank NTT Yohanis Landu Praing, Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Samuel Adoe, Pemimpin Cabang Bank NTT Oelamasi Maria Sumalelo, Sekda Kabupaten Kupang Obeth Laha, serta jajaran Asisten dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Kabupaten Kupang.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang dan jajarannya yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank NTT dalam bentuk penyertaan modal.

“Ini merupakan kepercayaan yang harus kami kelola, agar uang yang diserahkan untuk kami kelola dapat bermanfaat bagi kita terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Kupang,” kata Hilarius Minggu.

Ia menjelaskan, selain penyertaan modal dalam bentuk deviden yang telah diterima hari ini, Pemkab Kupang juga bakal menyertakan modal dalam bentuk aset yang nantinya akan diumumkan langsung oleh Bupati Kupang.

Sementara itu, Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, pemerintah Kabupaten Kupang merupakan salah satu pemegang saham di Bank NTT.

BACA JUGA:  Srikandi Ganjar NTT Gaet Milenial Lewat Senam Zumba

Sehingga penyertaan modal kepada Bank NTT merupakan bentuk kontribusi dari pemerintah Kabupaten Kupang dalam membangun, serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat NTT.

Bupati Kupang mengakui bahwa saat ini, sumber PAD Kabupaten Kupang yang terbesar adalah pos penerimaan dividen dari Bank NTT. Pos ini melebihi sumber penerimaan PAD lainnya yang ada di Kabupaten Kupang.

Politisi Partai NasDem ini berharap agar ke depan, Bank NTT memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kabupaten Kupang dalam bentuk dana CSR atau Corporate Social Responsibility.

“Ingatlah kami sebagai pemegang saham terbesar dalam rangka pembagian CSR. Semoga ini menjadi perhatian bagi kita semua. Terus dukung kami untuk mendekatkan layanan perbankan di wilayah Kecamatan yang memiliki keterbatasan akses menuju pusat Ibu Kota,” pesan Bupati Kupang.

Bupati Korinus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Direksi Bank NTT yang telah meringankan beban Pemkab Kupang melalui bantuan kemanusiaannya saat terjadi bencana Siklon Seroja tahun lalu, serta bantuan-bantuan lainnya yang telah dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kupang.

Pantauan media, acara ini diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan penyertaan modal dari Pemkab Kupang ke Bank NTT dan penyerahan hasil RUPS Bank NTT kepada Pemda Kabupaten Kupang dan dilanjutkan dengan foto bersama. (*)