Daerah  

Gubernur VBL: Masyarakat NTT Bahagia Menyambut Presiden Jokowi

Kedatangan Presiden Jokowi ke NTT dalam rangka meresmikan sejumlah fasilitas umum di Kota Kupang.

Presiden Jokowi tiba di Kupang (Foto: Biro Adpim NTT)

Kupang, KN – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 23 Maret 2022.

Kedatangan Presiden Jokowi ke NTT dalam rangka meresmikan sejumlah fasilitas umum di Kota Kupang, serta meninjau secara langsung pertumbuhan angka stunting di Kabupaten Belu.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, sebagai pemimpin daerah Provinsi NTT, ia sangat bersyukur dan menyambut baik kedatangan Presiden Joko Widodo di NTT.

“Kita tentu bersyukur dan menyabut baik kedatangan bapak Presiden. Pastinya kita senanglah,” ujar Gubernur Viktor Laiskodat kepada wartawan di Hotel Aston Kupang, Senin 21 Maret 2022.

Menurutnya, kehadiran Presiden Joko Widodo di Provinsi NTT dalam rangka meninjau angka pertumbugan stunting di Belu dan meresmikan Wisata Kuliner Pantai Kelapa Lima dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA:  Uskup Atambua dan Dirut Bank NTT Tanam Perdana Tomat, Bantu Perkuat Kemandirian Ekonomi Umat

“Jadi bapa presiden akan meresmikan beberapa tempat. Salah satunya adalah Wisata Kuliner Pantai Kelapa Lima,” jelasnya.

Kehadiran Presiden Jokowi di NTT, Viktor Laiskodat berharap dapat mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan penurunan stunting di NTT, khususnya di Atambua, Kabupaten Belu.

“Karena data yang ada itu, stunting 37 persen. Dan terakhir kita lihat itu sudah 22 persen. Kita harap dapat diperbaiki terus, sehingga kita bisa mencapai apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo akan tiba di Bandara El Tari Kota Kupang, NTT malam nanti. Berbagai persiapan telah dilakukan guna menyambut orang nomor satu di RI itu.

Dari Kota Kupang, Presiden juga dijadwalkan akan ke Kabupaten Belu meresmikan Unhan dan tanam jagung di lokasi food estate. (*)