Bisnis  

Bank NTT Hadir di Sirkuit Internasional Mandalika

Mandalika sendiri saat ini sedang menjadi sorotan dunia, karena menggelar even MotoGP 2022.

Lapak UMKM Komodo Gift, mitra binaan Bank NTT (Foto: Istimewa)

Labuan Bajo, KN – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) mengirim dua kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) binaan mewakili NTT, untuk ajang promosi di Sirkuit MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Mandalika sendiri saat ini sedang menjadi sorotan dunia, karena menggelar even MotoGP 2022. Rencananya, race MotoGP seri kedua di Sirkuit Mandalika bakal berlangsung besok, Minggu 20 Maret 2022.

Live race MotoGP di Mandalika ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Bank NTT. Bank NTT pun mengirim UMKM Komodo Gift dan Immanuel untuk hadir di Mandalika guna mempromosikan semua produk dan potensi pariwisata yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku UMKM kita yang ada di seluruh NTT,” kata Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho kepada wartawan usai RUPS Bank NTT di Labuan Bajo, Kamis 17 Maret 2022.

Selain even race MotoGP Mandalika, pelaku UMKM binaan Bank NTT juga akan dilibatkan dalam even G-20 dan ASEAN Summit yang berlangsung di Labuan Bajo pada tahun depan.

Semua pelaku UMKM di seluruh Kabupaten dan Kota di NTT diharapkan mampu memanfaatkan side effect dari pelaksanaan G-20 dan ASEAN Summit.

BACA JUGA:  Bank NTT Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris Berhadiah Rp50 Juta

Dirut Bank NTT menjelaskan, wisatawan dan tamu negara yang akan datang pada ajang G-20 dan ASEAN Summit nanti, pastinya tidak hanya tertarik pada Labuan Bajo, tetapi juga pada keindahan daerah lain di NTT.

“Karena itu, Bank NTT bersama pemerintah daerah terus berupaya agar semua potensi yang dimiliki oleh Kota Kupang dan setiap Kabupaten di NTT akan terus dipromosikan,” jelas Dirut Alex Riwu Kaho.

Untuk diketahui, Bank NTT terus menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan dan memanfaatkan setiap potensi bisnis yang ada di setiap Kabupaten/Kota di NTT.

Terbaru, dalam rangka menyongsong G-20 dan ASEAN Summit 2023 nanti, Bank NTT telah menandatangani nota kesepakatan dengan Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo.

Dalam kerja sama ini, Bank NTT akan berkontribusi secara full dalam otorisasi transaksi keuangan di area Pelabuhan Marina dan Waterfront City.

Di samping itu, penguatan pelaku UMKM binaan pun terus dilakukan oleh Bank NTT, untuk menciptakan daya tahan dan pertumbuhan ekonomi di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. (*)