Curi HP, 3 Pemuda Diringkus Aparat Polres Manggarai

Terduga pelaku diringkus aparat Polres Manggarai (Foto: Humas Polres Manggarai)

Ruteng, KN – Aparat Satuan Reskrim Polres Manggarai menangkap tiga terduga pelaku pencurian handphone di dua lokasi berbeda di Manggarai.

Kasus pencurian handphone terjadi di Kelurahan Waso dan Kelurahan Bangka Nekang. Adapun korban yang telepon genggamnya dicuri adalah Muhamad Rizal, Remiditus Dahur, Basilius Bagung, Veronika Alsik, Maria Cecin Nurbaya, dan Gregorius Yolsa Putra.

Sedangkan terduga pelaku pencurian masing-masing adalah AKN, AJ dan AJ. Mereka adalah warga Kabupaten Manggarai. Polisi menyebut para terduga pelaku melaksanakan aksinya di rumah Ovantinus Sunardi dan kos-kosan di Kampung Maumere.

Ketiganya ditangkap dan diamankan dari dua lokasi yaitu di Konggang Kelurahan Waso, dan di Rangkat Kelurahan Bangka Nekang Kabupaten Manggarai

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Manggarai IPTU. Arviandre Maliki, S.Tr.K.

Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan enam orang korbannya pada 15 Februari 2022.

“Setelah dilakukan penyelidikan secara tertutup, polisi kemudian mendatangi terduga AJ untuk dimintai keterangan,” kata Ipda Made kepada KORANNTT.com, Rabu 16 Februari 2022.

BACA JUGA:  Antisipasi Kebakaran, Rutan Ruteng Gelar Operasi Pencegahan

Saat mendatangi AJ, Polisi menemukan 6 unit HP yang menurut AJ diperoleh dari terduga pelaku AKN. Selanjutnya aparat Satuan Reskrim mendatangi terduga AKN dan mendapat 3 unit HP. Terduga pelaku AKN mengakui bahwa 3 unit HP lainya diambil bersama AJ.

Saat ini semua terduga pelaku telah dibawa ke Polres Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil interogasi didapati keterangan bahwa benar pada hari selasa tanggal 15 Februari 2022 sekitar jam 02.00 dan 04.00 Wita, pelaku memasuki rumah dengan cara mencongkel kaca jendela kamar tidur kemudian masuk dan mengambil HP milik korban. “Pelaku mengakui perbuatan tersebut,” terang Made.

Pasca ditangkap, Polisi menemukan sejumlah barang bukti milik korban berupa HP Vivo Y12 , OPPO A54, OPPO A5S, Samsung J2 prime, Samsung A10S, dan Redmi 9C.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk kepentingan proses hukum. (*)