Daerah  

Caketum Tunggal BPD HIPMI NTT Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan

Foto bersama Caketum tunggal BPD HIPMI NTT dan pengurus bersama anak-anak Panti Asuhan (Foto: Istimewa)

Sumba, KN – Calon Ketua Umum (Caketum) tunggal Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) NTT, Muhammad Ikhsan Darwis, mengunjungi Pulau Sumba, usai melakukan road show di wilayah Pulau Flores beberapa waktu lalu.

Ikhsan Darwis bersama rombongan tiba di bandara udara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Selasa 15 Februari 2022, dan langsung menuju Kabupaten Sumba Tengah, bersama Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Sumba Barat Daya, Hugo Dalupe dan Sekertaris BPC HIPMI, Roy Risaldy Ely.

Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada kelompok panti Asuhan Sinar Harapan Waibaku Sumba Tengah. Selain itu ia ingin mendekatkan diri bersama BPC, sebelum acara puncak Musda HIPMI NTT.

Panti itu menampung sekitar 30 orang, dengan rincian, 15 anak SMA, 14 anak SMP, serta 11 orang anak SD. Bantuan yang diberikan berupa beras, susu dan gula.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, selain memberikan bantuan, tujuannya ke Pulau Sumba adlalah untuk melaksanakan rangkaian kegiatan, dalam rangka kesiapan acara Musda HIPMI NTT yang akan dilaksanakan di Kota Kupang pada 22 Februari 2022 mendatang.

“Saya selaku Ketua Umum tunggal BPD HIPMI NTT, ingin melakukan kunjungan ke teman-teman di daerah sebelum acara puncak Musda, sehingga saya ingin mendekatkan diri dengan teman-teman di BPC, guna melihat dan merasakan kebersamaan, juga mendorong peluang usaha yang ada di daerah,” ujar MID kepada wartawan.

BACA JUGA:  Meriahnya Scene Expo Wirausaha Merdeka Politeknik Negeri Kupang

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama saudara, khususnya di panti Asuhan Sinar Harapan Waibaku Sumba Tengah, yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Jadi saya memberi dari kekurangan untuk adik-adik dan saudara kita yang di sini. Kiranya apa yang diberikan bisa membantu. Dan ini bukan saya mau menyombongkan diri,” ungkap Ikhsan Darwis.

Di Pulau Sumba, Muhammad Ikhsan Darwis bertemu juga dengan para pengusaha muda di Kabupaten Sumba Barat Daya untuk bersilaturahmi. Pertemuan itu dihadiri juga mantan ketua BPC Sumba Barat Daya, Yohanes Ngango, yang merupakan dewan pembina.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Sumba Barat Daya, Hugo Dalupe, mengatakan, dirinya sangat bagahagia, karena pada momentum itu, Caketum HIPMI NTT langsung datang dan memberikan bantuan secara langsung kepada anak-anak di panti asuhan.

“Kesempatan ini sangat luar bisa bagi teman-teman di daerah. Saya bangga atad kehadiran calon ketua umum BPD HIPMI NTT. Ini mungkin sejarah, seorang calon Ketum HIPMI NTT melakukan kunjungan ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Sebagai putra daerah, kata dia, ia patut berterima kasih dan mau belajar bersama untuk memajukan daerah, dan berkolaborasi, serta bergerak bersama demi kemajuan daerah.

Untuk diketahui, sebelum ke wilayah Sumba, Muhammad Ikhsan Darwis melakukan road show di wilayah Flores Lembata. Rangkaian kunjungan akan diakhiri di zona Tirosa beberapa hari kedepanya. (*)