Hukrim  

Gelar Perkara Penkase di Mabes Polri, Keluarga Korban Minta Doa Masyarakat NTT

Keluarga Astrid dan Lael bersama Penasehat Hukum dari Adhitya Nasution and Partner (Foto: Istimewa)

Jakarta, KN – Keluarga korban pembunuhan meminta doa dan dukungan dari masyarakat NTT agar gelar perkara Pemkase di Mabes Polri berjalan lancar.

Gelar perkara pembunuhan Astrid dan Lael ini akan dilaksanakan, hari ini Senin 31 Januari 2022 pukul 13:00 WIB atau jam 2 siang waktu NTT.

Penasehat hukum keluarga korban Adhitya Nasution mengatakan, pemaparan kasus Penkase akan dilaksanakan di Direktorat Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri.

Keluarga korban dan penasehat hukum akan didampingi oleh Korwas Karowasidik Mabes Polri.

“Kami sudah menyiapkan materi untuk paparan, yang sebetulnya materi tersebut adalah materi yang sudah sering diserukan oleh Penasehat Hukum dan pihak keluarga di Polda NTT,” kata Adhitya Nasution kepada Koranntt.com, Minggu 30 Januari 2022.

BACA JUGA:  Ketiga Kalinya Jaksa Kembalikan Berkas Randy Badjideh ke Polisi

Adhitya menambahkan, setelah pemaparan di Mabes Polri, keluarga korban dan Penasehat Hukum akan bergerak ke Komnas HAM.

“Besok (hari ini, red) setelah melakukan paparan di Mabes Polri Keluarga dan PH akan juga melakukan paparan di Komnas HAM terkait dengan Kasus ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, polisi baru menetapkan 1 orang tersangka yaitu RB atau Randy Badjideh dalam kasus pembunuhan Astrid dan Lael. Berkas perkara tersebut telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi NTT. (*)