Bupati Thomas Ola Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Pengolahan Ikan di Lembata

Bupati Thomas Ola Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Pengolahan Ikan di Lembata (Foto: Pkp Kabupaten Lembata)

Lewoleba, KN – Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan sejumlah paket bantuan sarana pasca panen hasil perikanan dan sarana unut pengolahan ikan bagi empat kelompok di Kecamatan Nagawutun, Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, berlangsung di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lembata, Rabu 20 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Lembata Thomas Ola mengatakan, bantuan berupa alat pengolah ikan diberikan kepada masyarakat, bertujuan agar hasil ikan yang ditangkap para nelayan dapat diolah dan dikembangkan, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Bantuan peralatan yang diberikan dapat dikembangkan lebih lanjut sehingga tidak saja membantu kelompok penerima, tetapi juga dapat membantu kelompok lain di desa,” kata Thomas Ola.

BACA JUGA:  Resmikan Gedung Graha PPNI, Gubernur NTT: Perawat Adalah Profesi Yang Mulia

Dia menjelaskan, peralatan yang sudah diberikan harus dijaga, dan dimanfaatkan secara baik, sehingga para kelompok nelayan yang ada di tiga kecamatan itu bisa menghasilkan lagi alat pengolah bagi kelompok lain di desa. “Pada prinsipnya program bantuan harus berkelanjutan,” kata Thomas Ola.

Dengan demikian, ia berharap agar Dinas Perikanan dan Koperindag selalu memberi pendampingan untuk masyarakat agar produk olahan ikan yang dihasilkan benar – benar bermutu dan berkualitas.

Untuk diketahui, kelompok yang menerima paket bantuan adalah Kelompok Ola Tuen, Sinar Waimatan, Ina Gesi dan Tunas dari Kecamatan Ile ape, Ile ape timur dan Nagawutun.

Peralatan yang diberikan kepada kompok berupa freezer, timbangan digital,belender, meja stainless, cool box, vacum sealer dan lain sebagainya. (Pkp Kabupaten Lembata)