Kupang  

Bupati Kupang Ingatkan Distan, Jangan Tarik Traktor Sebelum Digunakan Petani

Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan lahan (Foto: Pkp Kabupaten Kupang)

Oelamasi, KN – Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno mengingatkan Dinas Pertanian (Distan) agar traktor yang diberikan kepada masyarakat harus dimnafaatkan secara baik.

Menurut Masneno, traktor sebanyak 7 buah yang digunakan masyarakat Desa Manusak tidak boleh diambil kembali sebelum digunakan para petani.

“Jangan begitu saya balik dari lokasi ini, traktornya langsung diambil pulang. Biarkan masyarakat petani memanfaatkan dulu alatnya,” tegas Bupati Masneno saat menghadiri kegiatan pengolahan lahan serentak di Desa Manusak, Rabu 12 Januari 2021.

Kemudian para petani di Desa Manusak juga diminta untuk bekerja keras dan cepat, pasalnya traktor yang sama juga akan diberikan kepada petani di desa lain untuk kepentingan proses tanam.

BACA JUGA:  Berkat Kredit Merdeka Bank NTT, Petani di Belu Raup Untung Setengah Miliar Lebih

Bupati Kupang meminta para petani untuk menyampaikan kendala atau persoalan yang dihadapi saat proses tanam.

Kendala itu sebaiknya disampaikan kepada pemerintah agar segera dicari solusi untuk proses penyelesaiannya.

“Bangun komunikasi dan kerja sama yang baik antar Kades, PPL, masyarakat petani, dan semua elemen untuk mendukung pertanian di Kabupaten Kupang,” ungkap Bupati Masneno.

Kades Manusak Arthur Ximenes yang menyampaikan pihaknya belum memastikan sampai kapan traktor-traktor itu digunakan oleh para petani.

“Kami tidak dapat pastikan kapan waktunya traktor ini dikembalikan ke Dinas. Saya berharap agar traktor bantuan bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya. (Pkp/Merci)