DPC Demokrat Sumtim, TTS dan TTU Solid Amankan Keputusan DPP

Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo bersama pengurus DPP, sekaligus anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anita Gah (Foto: Istimewa)

Kupang, KN – Mayoritas kader Partai Demokrat di NTT tetap solid mengamankan keputusan DPP yang menunjuk Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Jusak Taneo menyampaikan, pihaknya menghormati keputusan DPP terkait hasil Musda DPD Partai Demokrat NTT.

Hasil Musda yang digelar belum lama ini menetapkan dua nama yaitu Leonardus Lelo dan Jefri Riwu Kore sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT periode 2021-2026.

Meski ada dua nama yang diusulkan, namun berdasarkan berbagai pertimbangan politik, DPP memilih Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT.

“Kami menghormati keputusan DPP terkait hasil Musda Partai Demokrat NTT. Yang kedua, kami mengimbau rekan-rekan pengurus DPC dan kader Partai Demokrat TTS untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermartabat terkait dengan demonstrasi, pembakaran bendera dan atribut partai. Kita masih punya tata krama,” kata Jusak, Rabu 5 Januari 2022.

Ia menyebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten TTS tetap mendukung Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT selama lima tahun ke depan.

“Terkait dengan pengangkatan Pak Leo sebagai Ketua DPD, DPC Demokrat TTS mendukung sepenuhnya Pak Leo untuk kejayaan Partai Demokrat NTT ke depan,” ucap Jusak.

BACA JUGA:  22 Mahasiswa Angkatan Pertama FTI Unflor Ende Jalani Yudisium

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) Ridwan Untono menegaskan, dirinya bersama seluruh pengurus tetap tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP.

“Kami tetap kompak dan solid menuju 2024. Sebetulnya dalam Musda tidak ada perbedaan. Kami hanya memberikan dukungan ke Pak Jeriko. Proses selanjutnya DPP yang menentukan. Apapun keputusannya kami tetap tunduk dan patuh,” ucap Ridwan.

Kemudian pada kesempatan yang berbeda, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyampaikan proficiat kepada Leonardus Lelo yang diberikan amanah untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Menurutnya, dalam demokrasi setiap orang punya perbedaan pandangan dalam penentuan calon. Namun manakala keputusan organisasi sudah keluar, maka sebagai kader wajib mengamankan keputusan DPP.

Ia menyampaikan terima kasih untuk Ketua Umum AHY dan seluruh pengurus DPP yang telah melaksanakan tugasnya dan memberikan keputusan terbaik bagi masa depan Partai Demokrat di Provinsi NTT.

“Kita tentu akan mendukung keputusan itu seraya kita bekerja sama dengan Pak Leo untuk membesarkan Partai Demokrat di NTT,” tandasnya. (*)