Ikhsan Darwis Tenang Menatap Musdalub HIPMI NTT, Isu Etnis Tak Berpengaruh

  • Bagikan
Bakal calon Ketua Umum HIPMI NTT Muhammad Ikhsan Darwis dan Jubir Tim Pemenangan Muhammad Ikhsan Darwis, Petrus Asamumu Manuk saat menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan di Celebes Resto Kupang (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Bakal Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nusa Tenggara Timur Muhammad Ikhsan Darwis telah mengantongi sejumlah dukungan dari Badan Pengurus Cabang (BPC).

Dukungan tertulis diperoleh pria yang akrab disapa Ikhsan Darwis itu, saat melantik sejumlah pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) beberapa waktu silam.

Muhammad Ikhsan Darwis bukan sosok baru di badan pengurus daerah HIPMI NTT. Pada tahun 2016, MID resmi terdaftar sebagai kader HIPMI NTT.

Saat itu, MID dipercayakan menjabat sebagai Ketua Bidang 10 atau Bidang Pemuda dan Olahraga. Kemudian pada saat Arthur Lay menjadi Ketua Umum HIPMI NTT, MID juga kembali dipercaya menjabat sebagai Bendahara BPD HIPMI NTT.

“Saya punya misi yang sama, yaitu ingin mebersarkan pengusaha muda yang gergabung dalam HIPMI NTT,” kata Ikhsan Darwis dalam bincang ringan bersama sejumlah awak media di Celebes Resto, Jumat 31 Desember 2021.

Setelah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Ketua Umum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mendapat sejumlah tantangan.

Tantangan yang paling berat adalah beredarnya isu etnis atau dalam pemilihan Ketua HIPMI NTT kali ini. Meski demikian, MID tetap tenang dan percaya bahwa masyarakat bisa selektif menghadapi isu-isu seperti itu.

“Saya tidak pernah melihat orang punya suku atau etnis mana. Pada dasarnya kita ini adalah satu, sama-sama manusia, bersaudara, dan warga negara indonesia,” jelas Iksan Darwis.

Menurutnya, dia lahir dan besar di Kota Kupang sehingga isu etnis dinilai sama sekali tidak berpengaruh dalam kontestasi Ketua HIPMI NTT.

“Saya memilih diam biar masyarakat yang akan menilai. Kalau kita punya visi dan misi yang sama untuk membangun NTT, kenapa harus menciptakan blok-blok? Kita sama-sama berpikir untuk membangun NTT” tegas pemilik Celebes Resto itu.

BACA JUGA:  Laporan Manajemen Bank NTT Diterima, Pemegang Saham Siap Setor Modal Inti

Sementara Jubir Tim Pemenangan Muhammad Ikhsan Darwis, Petrus Asamumu Manuk mengatakan, misi MID adalah bergerak membangun keberagaman.

“Sejatinya beliau adalah anak Kupang yang lahir dan mau membangun keberagaman. Saya pikir isu etnis dan primordialisme itu harus dihilangkan,” tandas Petrus Manuk.

Untuk diketahui, setidaknya ada 2 bakal calon akan ditetapkan menjadi calon Ketua Umum HIPMI NTT pada tanggal 5 Januari 2022 oleh Steering Committee.

Selanjutnya akan digelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) HIPMI NTT yang mana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum HIPMI NTT.

Berikut VISI MISI CALON KETUA UMUM BPD HIPMI NTT 2022 – 2025, MUHAMMAD IKHSAN DARWIS

VISI
BERGERAK MELAHIRKAN WIRA USAHA MAJU, MANDIRI, INOVATIF, BERBASIS DIGITAL DAN POTENSI TATA  RUANG BERDEDIKASI MEMAJUKAN EKONOMI NTT

MISI
Mewujudkan 6 (enam) agenda  perjuangan 3 Tahun yakni :
1. Membangun mental pelaku usaha yang mandiri, maju, inovatif dan berdedikasi bersemangat kebersamaan.
2. Melanjutkan dan melengkapi apa yang diletakan oleh pendiri dan pendahulu HIPMI mulai dari pusat sampai daerah demi kemajuan pelaku usaha dan keberlangsungan organisasi
3. Mendorong inovasi-inovasi di daerah berbasis Sumber Daya Manusia dalam organisasi HIPMI
4. Menciptakan generasi muda enterpreuner muda dan pelaku UKM yang handal berbasis digital,potensi tata ruang keratif yang ada di daerah.
5. Mengoptimalkan organisasi HIPMI mulai dari pusat sampai dareh untuk keberlangsungan anggota dan calon anggota HIPMI NTT sampai di daerah – daerah.
6. Melahirkan Gerakan Baru HIPMI Perguruan Tinggi dan Gerakan HIPMI   masuk Desa (HIPMI goes to Village). (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!