Viktor Laiskodat Gubernur Fenomenal dan Kontroversial Tapi Menyenangkan

Viktor Laiskodat saat menghadiri acara HUT ke-15, Natal Bersama dan Rakorda Partai Hanura NTT (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Dewan Perwakilan Daerah Partai Hanura NTT menggelar rapat koordinasi sekaligus merayakan Natal bersama dan memperingati HUT ke-16 di Hotel Neo Aston Kupang, Selasa 28 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Anggota DPRD Provinsi NTT, Wakil Wali Kota Kupang Herman Man, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe serta para kader Partai Hanura.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah menyatakan Partai Hanura tetap pada posisi mendukung pemerintahan Gubernur Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi.

Anggota DPRD Provinsi NTT ini bahkan menyebut Viktor Laiskodat sebagai Gubernur yang fenomenal dan kontroversial, tapi menyenangkan bagi masyarakat NTT.

“Kami bangga dengan seorang yang namanya Gubernur Viktor Laiskodat. Gubernur kita fenomenal, kontroversial, tetapi menyenangkan,” kata Refafi Gah.

Ia meminta seluruh kader Partai Hanura untuk tetap solid mendukung pemerintah. Kader Partai Hanura juga diminta untuk jangan terkecoh dengan berbagai cerita-cerita yang menyudutkan pemerintah.

Refafi menyampaikan, Partai Hanura saat ini sudah berumur 15 tahun. Partai Hanura ibarat seorang gadis perawan yang sedang tidur panjang, dan membutuhkan seorang pemuda perkasa untuk bangkit.

“Selama 15 tahun Hanura mengalami berbagai macam cobaan dan tantangan. Namun kita telah melewati itu dengan baik. Saya minta kepada seluruh kader Hanura agar tidak perlu takut pada keadaan,” tegasnya.

Refafi mengajak seluruh kader Partai Hanura NTT untuk bersatu padu, memperkuat soliditas, serta bangun bersama Partai Hanura dan menangkan Partai Hanura pada tahun 2024.

BACA JUGA:  DPW PKB NTT Gelar Dialog Kebangsaan dan Muskerwil di Labuan Bajo

Sementara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya menegaskan ada harapan baru dalam struktur Partai Hanura.

Menurutnya, tanpa Partai Hanura dirinya tidak pernah akan pernah menjadi Gubernur NTT, karena Partai Hanura merupakan salah satu partai pengusung paslon Victory-Joss dalam Pilkada 2018 silam.

Gubernur VBL juga menyatakan bahwa Partai Hanura adalah partai yang cukup memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pembangunan Nusa Tenggara Timur.

“Saya terus mendorong setiap manusia politik dan masyarakat NTT untuk harus memiliki karakter yang otentik. Sebagai Gubernur, saya memiliki rasa respek dan mengharapkan dorongan untuk kader Partai Hanura memiliki karakter yang otentik,” pesan Gubernur Viktor Laiskodat.

Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah dalam pidato politiknya meminta kader Partai Hanura harus menggunakan hati nuraninya untuk menyatakan mana yang benar dan mana yang salah.

“Kader Partai Hanura tidak boleh demo-demo. Hanura harus ajak bicara. Kalau benar menurut saudara-saudara dan benar menurut Partai, maka lakukan,” tegas Kodrat Shah.

Menurut Kodrat Shah, Partai Hanura memiliki nama yang sangat baik yaitu hati nurani. Hari nurani tidak pernah bohong, dan yang keluar dari hati adalah hal-hal baik.

“Mari kita gunakan hati nurani berjuang dengan rakyat dan pemerintah. Mari kita bantu pemerintah sehingga masyarakat bsia makmur dan sejahtera. Jangan tinggalkan rakyat dan jangan tipu rakyat. Harus jujur terhadap rakyat. Jangan janjikan. Kalau sudah sanggup baru janjikan,” tandas Kodrat Shah. (*)