Bobby Lianto Ketua Umum Kadin NTT Periode 2021-2026

  • Bagikan
Penyerahan Petaka dari Ketua Demisioner Kadin NTT Abraham Paul Lianto, kepada Ketua Umum Kadin NTT periode 2021-2026 Bobby Lianto (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – Musyawarah Provinsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke-7 NTT yang dilaksanakan di Hotel Aston Kupang, Senin 20 Desember 2021 resmi menetapkan Bobby Lianto, M.M.,MBA sebagai Ketua Umum Kadin NTT periode 2021-2026.

Bobby Lianto terpilih setelah tiga calon Ketua Umum Kadin NTT lain diantaranya Chris Lianto, Vivo Ballo, dan Hidayat Hanas secara aklamasi mendukung pemilik perumahan Sejahtera Land itu.

Bukan hanya ketiga calon Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto juga mendapat dukungan penuh dari pengurus Kadin seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT.

Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lianto kepada awak media usai acara Musprov mengatakan, Kadin NTT memiliki visi dan misi serta panggilan untuk melahirkan pengusaha melalui diklat, pelatihan, dan membangun ekosistem untuk mengajak orang-orang menjadi pengusaha.

Para pengusaha muda di Kadin NTT akan mendapat mentoring untuk bagaimana berkarya dalam dunia bisnis. Terlepas dari itu, akan ada hal-hal baru yang ditularkan kepada pengusaha baru.

“Kita juga ada forum komunikasi di mana kita mengeksplore setiap potensi-potensi ekonomi di daerah kita. Kita harus menghasilkan industri-industri pengolahan di setiap daerah kita, sehingga barang yang keluar dari NTT merupakan barang jadi atau semi material,” kata Bobby Lianto.

BACA JUGA:  Perkuat Kapasitas Kader, PAN Kota Kupang Gelar Workshop dan Pendidikan Politik

Di samping itu, Kadin NTT akan menggenjot sektor digitalisasi untuk mempromosikan produk NTT ke luar negeri secara cepat. Hal ini diyakini bisa membuka pasar baru bagi para pengusaha.

Dalam kesempatan yang sama, Bobby Lianto menyatakan akan melibatkan setiap orang, terutama para senior Kadin dalam susunan kepengurusannya.

“Kadin ini rumah besar, bukan ajang politik dan lain-lain tetapi menjadi berkat. Melalui organisasi ini kita berpikir bahwa bisnis-bisnis yang berjalan dibuat untuk kepentingan bersama,” ungkap Bobby.

Sementara itu Ketua Demisioner Kadin NTT Abraham Paul Lianto berharap agar anggota Kadin di setiap Kabupaten/Kota untuk selalu aktif di organisasi Kadin.

“Saya yakin kalau anda aktif di organsiasi ini, semua pasti akan lebih baik. Tetapi Kadin ini dikelola seperti 5 atau 10 tahun yang lalu, maka jangan harap. Anda bisa ketinggalan kereta,” tandas anggota DPD RI ini.

Pantauan Koranntt.com, Musprov Kadin ke-7 NTT dilaksanakan tanpa hambatan. Semua agenda berjalan lancar dalam protokol kesehatan yang ketat. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!